1 Tahun 10 Bulan ‘Nganggur’, Phil Jones Kini Jadi Incaran 13 Klub!

robin -

Phil Jones

IDNGoal.news – Nama Phil Jones sudah sangat lama tidak masuk dalam skuad Manchester United. Namun, kendati ‘menganggur’ hampir dua tahun, Phil Jones kini menjadi incaran paling tidak 13 klub.

Phil Jones memainkan laga terakhirnya bersama United pada Januari 2020 lalu. Saat itu, Jones mencetak gol dan membawa United menang dengan skor 6-0 dari Tranmere Rovers pada ajang Piala FA. Jones bermain bagus di laga itu.

Setelah itu, Jones sempat beberapa kali masuk line-up, tetapi tidak pernah bermain. Pada akhirnya, pada Februari 2020, Jones mengalami cedera. Dia harus absen untuk periode yang sangat lama dan tanpa keterangan jelas soal cedera yang dialami.

Sembuh dan Jadi Incaran Banyak Klub

Phil Jones tidak pernah bermain untuk United dalam satu tahun dan 10 bulan terakhir. Dia tidak satu menit pun mendapat kesempatan bermain di tim utama sejak duel melawan Tranmere Rovers pada awal 2020 silam.

Tapi, Jones kini dalam kondisi yang bagus. Pemain 29 tahun itu sembuh dari cedera. Dia memang belum pernah masuk dalam line-up tim utama United, tetapi rutin bermain untuk tim U-23 demi mendapat menit bermain.

Dikutip dari The Mirror, kondisi Phil Jones kini menjadi perhatian banyak klub di luar United. Ada banyak klub yang tertarik untuk meminjam eks bek Timnas Inggris tersebut pada bursa transfer Januari 2022 nanti.

Terdapat 13 klub yang menaruh minat pada jasa Phil Jones. Dua diantaranya adalah klub Premier League. Keduanya adalah Watford dan Newcastle. Keduanya melihat Jones sebagai opsi menarik untuk transfer tengah musim.

Pilih ‘Turun Kasta’?

Phil Jones punya banyak pilihan untuk melanjutkan karier. Jones bisa saja bertahan di United dan melanjutkan progres penyembuhan cedera. Untuk sementara, dia bisa bermain di tim U-23 dan menemukan level bermainnya.

Jones juga bisa bergabung dengan klub Premier League atau ‘turun kasta’ ke Champions. Derby County, klub yang dilatih Wayne Rooney, sangat tertarik pada Jones.

Rooney sangat butuh bantuan Jones. Derby dalam situasi sulit. Mereka mendapat hukuman pengurangan 12 poin karena krisis finansial yang terjadi. Derby kini berada di dasar klasemen Championship dan butuh pemain baru agar lebih kompetitif.

Semangat Phil Jones di Sepak Bola

Karier Phil Jones hancur karena cedera. Sir Alex Ferguson sempat meramal Phil Jones sebagai pemain penting United saat membelinya. Dia disiapkan sebagai pengganti Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand.

Terus-menerus dilanda cedera, Jones tidak pernah menyerah untuk bangkit. Dia mendapat banyak kritik, tapi tetap percaya diri. Salah satunya dari Ferdinand yang menyebut Jones harusnya tak lagi ada di skuad United.

“Saya melihat cahaya di ujung terowongan sekarang, dan saya sudah kembali berlatih, memainkan beberapa pertandingan tertutup dan saya merasa sangat baik saat ini,” kata Jones.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?