10 Menit dari Facundo Pellistri yang Membuat Erik ten Hag Kagum: Saya Melihat Masa Depan

admin - Liga Inggris

Aksi Facundo Pellistri pada duel lawan Charlton Athletic di Carabao Cup 2022/2023

IDNGoal.news – Facundo Pellistri hanya bermain selama 10 menit ketika Manchester United berjumpa Charlton Athletic. Namun, 10 menit itu sudah cukup untuk membuat manajer Erik ten Hag kagum dengan aksi pemain asal Uruguay tersebut.

United berjumpa Charlton pada perempat final Carabao Cup 2022/2023, Rabu (11/1/2023) dini hari WIB. Pada duel yang dimainkan di Old Trafford itu, Setan Merah meraih kemenangan dengan skor 3-0 dari Charlton.

Sekilas, United menang dengan skor yang cukup meyakinkan. Namun, dua gol dicetak pada menit-menit akhir. Dua gol United tercipta pada menit 90 dan 90+4. Satu gol lainnya dicetak pada menit ke-21.

Marcus Rashford dan Antony tentu mendapat perhatian lebih karena mencetak gol. Namun, Erik ten Hag juga menyorot apa yang dilakukan Pellistri. Apa yang dikatakan Ten Hag?

10 Menit yang Mengagumkan

Pellistri memulai laga melawan Charlton dari bangku cadangan. Pemain 21 tahun itu baru dimainkan pada menit ke-84, untuk menggantikan Anthony Elanga. Tak banyak menit bermain yang didapatkan Pellistri pada duel itu.

Termasuk injury time, kesempatan bermain yang didapat Pellistri kurang lebih hanya 10 menit. Namun, dari 10 menit itu, dia tampil optimal. Pellistri membuat assist untuk gol Rashford yang tercipta pada menit ke-90.

“Saya bilang kalau Pellistri sudah siap bermain dan itu adalah debutnya. Dia main tak lama, dia sangat lincah, beberapa aksi bagus, dan assist untuk gol kedua,” ucap Ten Hag dikutip dari Metro.

Ten Hag pun senang dengan apa yang sudah ditampilkan Pellistri. “Juga pada laga lawan Everton (uji coba). Saya sangat senang dengan penampilannya. Saya suka dengan penampilannya di Piala Dunia,” kata Ten Hag.

Pellistri Punya Masa Depan di MU

Musim lalu, juga musim sebelumnya lagi, United memilih meminjamkan Pellistri ke Deportivo Alaves. Kebijakan tersebut mungkin tidak akan dilakukan Erik ten Hag musim ini. Sebab, dia melihat Pellistri sebagai opsi di lini depan.

“Saya melihat masa depan pada diri Pellistri,” kata Ten Hag.

“Pellistri melakukannya dengan sangat baik, kita harus melihat apa yang terbaik untuknya akan tetapi dia berkembang. Dia datang dan memberi dampak. Saya harus bilang selamat dan teruslah melaju,” imbuh manajer asal Belanda tersebut.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?