10 Pencetak Gol Terbaik Dunia Saat Ini: Ronaldo dan Messi Nomor Berapa?

robin -

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang tidak muda lagi. Walau jumlah golnya mulai menurun, keduanya masih tercatat sebagai top skor sementara Serie A dan La Liga.

Ronaldo memimpin daftar top skor Serie A dengan 25 gol. Pada usia 36 tahun, dia menjadi mesin gol Juventus. Sementara, Messi, telah mencetak 23 gol di La Liga.

Pamor Ronaldo dan Messi masih belum luntur. Walau nama-nama yang lebih segar seperti Kylian Mbappe dan Erling Haaland terus menebar ancaman.

Berikut daftar 10 penyerang haus gol terbaik di dunia saat ini.

Zlatan Ibrahimovic

Pemain berusia 39 tahun ini telah bermain untuk beberapa klub terbesar di dunia sepak bola: Ajax, Juventus, AC Milan, Inter Milan, Barcelona, Paris Saint-Germain, Manchester United.

Ibrahimovic menjadi pencetak gol yang konsisten di setiap klub yang pernah dia kunjungi dan merupakan salah satu pesepak bola terbaik Swedia.

Ibrahimovic bergabung dengan AC Milan dengan status bebas transfer dari LA Galaxy pada Januari 2020, dan memimpin lini depan raksasa Serie A itu dengan penuh percaya diri.

Sang striker telah membuat 17 penampilan di Serie A musim ini, mencetak 15 gol dan memberikan dua assist. Walau usianya sudah amat uzur, ia tampaknya akan memperpanjang kontraknya dengan AC Milan setidaknya buat semusim lagi.

Andre Silva

Setelah menjalani hari-hari yang buruk bersama AC Milan, mencuat keraguan, apakah Andre Silva dapat memenuhi potensi terbaiknya seperti saat membela Porto.

Silva bergabung dengan Eintracht Frankfurt pada 2019 dengan status pinjaman dari AC Milan, dan penampilannya yang bagus membuat tim Bundesliga itu mengontraknya dengan kontrak permanen pada 2020. Pemain internasional Portugal itu tampil fenomenal musim ini, mencetak 23 gol dan memberikan empat assist dalam 26 penampilan Bundesliga.

Silva adalah pencetak gol terbanyak kedua di liga musim ini, hanya di belakang superstar Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Pemain berusia 25 tahun itu tampaknya akan memainkan peran kunci untuk Portugal di Piala Eropa mendatang.

Karim Benzema

Bisa dibilang salah satu pesepak bola paling diremehkan di dunia, Karim Benzema menjalani musim brilian kesekian kali Los Blancos.

Ia bergabung dengan Real Madrid dari Lyon pada 2009 dengan nilai transfer £ 31,5 juta, pemain internasional Prancis itu sekarang dianggap sebagai legenda klub.

Benzema terkenal dengan kreativitas, kemampuan finishing, dan sikap tidak mementingkan diri sendiri, dan Real Madrid akan kesulitan untuk menggantikannya.

Pemain berusia 33 tahun ini telah mencatatkan 26 penampilan di La Liga musim ini, mencetak 19 gol dan memberikan enam assist. Seorang penyerang lengkap, Benzema saat ini adalah superstar El Real, setelah Cristiano Ronaldo pergi ke Juventus.

Kylian Mbappe

Pemain yang bisa segera bermain bersama Karim Benzema adalah bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe.

Pemain belia asal Prancis terus dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid. Karier Mbappe amat cemerlang di usia yang amat muda, dan dia tampaknya akan menggantikan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam jangka panjang.

Kecepatan eksplosif, dribbling, dan penyelesaian akhir pemain berusia 22 tahun itu semuanya layak diapresiasi. Mbappe telah membuat 27 penampilan Ligue 1 musim ini, mencetak 21 gol dan memberikan tujuh assist.

Romelu Lukaku

Masa bakti Romelu Lukaku di Manchester United mungkin tidak berjalan sesuai rencana, tetapi sang striker kembali menemukan ketajamannya di Inter Milan. Ia punya kans besar meraih gelar Serie A musim ini, yang akan menjadi gelar liga pertamanya.

Lukaku bergabung dengan Inter Milan pada 2019 setelah dua musim mengecewakan di Manchester United dengan biaya rekor klub £ 66,5 juta. Ia direkrut untuk menggantikan Mauro Icardi, dan pemain internasional Belgia itu terbukti menjadi akuisisi yang sensasional bagi Nerazzurri.

Pemain berusia 27 tahun itu telah membuat 29 penampilan di Serie A musim ini, mencetak 21 gol dan memberikan sembilan assist. Inter Milan unggul 11 poin di puncak klasemen, dengan Lukaku pencetak gol tertinggi kedua di Liga Italia musim ini.

Lionel Messi

Seorang pencipta peluang emas kelas dunia, finisher dan dribbler ulung, Messi adalah pemain terbaik yang pernah dimillik Barcelona. Pemain berusia 33 tahun itu adalah kapten klub. Kariernya di Blaugrana amat sensasional dengan seabrek trofi.

Messi telah membuat 28 penampilan di La Liga musim ini, mencetak 23 gol dan memberikan delapan assist. Kontrak pemain internasional Argentina itu akan berakhir pada musim panas dan dia tampaknya akan meninggalkan klub. Manchester City dan Paris Saint-Germain dikaitkan dengan sang pemain

Akan menarik untuk melihat bagaimana Barcelona menangani potensi kepergiannya.

Cristiano Ronaldo

Seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dianggap sebagai salah satu pemain terhebat yang pernah ada di sepak bola, dan perdebatan berkecamuk tentang siapa pemain yang lebih baik di antara mereka berdua.

Pemain berusia 36 tahun itu menikmati karier yang sarat trofi untuk klub dan negaranya. Ronaldo telah membela beberapa klub terbesar di dunia, seperti Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Dia adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real Madrid, CR7 juga dianggap sebagai salah satu pemain terhebat yang pernah bermain di Liga Inggris.

Sekarang di Juventus, Cristiano Ronaldo terus menantang ekspektasi. Kekuatan, fisik, dan energinya sangat penting bagi raksasa Serie A. Pemain internasional Portugal adalah pencetak gol terbanyak di Serie A musim ini, mencetak 25 gol dalam 27 penampilan di pentas kompetisi.

Erling Braut Haaland

Erling Braut Haaland tampaknya akan menjadi pesaing terdekat Kylian Mbappe dalam waktu dekat, dengan kedua bintang muda tersebut diharapkan akan segera menggantikan popularitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Pemain internasional Norwegia itu diprediksi akan segera meninggalkan Borussia Dortmund.

Haaland bergabung dengan Borussia Dortmund pada Januari 2020 dari Red Bull Salzburg dengan bayaran sebesar £ 18 juta, dan jika pemain berusia 20 tahun itu memutuskan untuk pergi pada musim panas, Borussia Dortmund akan mendapatkan untung yang besar.

Mantan penyerang Molde ini telah mencatatkan 23 penampilan di Bundesliga musim ini, mencetak 21 gol dan memberikan lima assist. Kisah transfer bisa berkembang di musim panas, dengan klub-klub seperti Manchester United, Manchester City, Barcelona, Chelsea dan Real Madrid semuanya tertarik untuk meminang pemain satu ini.

Harry Kane

Sulit membayangkan di mana Tottenham Hotspur akan berada musim ini tanpa kontribusi Harry Kane.

Pencetak gol yang produktif yang dibarengi kreativitas yang menawan.

Kane telah mencetak gol dengan jumlah banyak dan memberikan assist yang jumlahnya bejibun di Premier League musim ini. Dalam 29 penampilan liga, striker ini telah mencetak 19 gol dan memberikan 13 assist.

Kinerja Tottenham Hotspur sangat tidak konsisten di bawah manajemen Jose Mourinho membuat rumor kepindahan Kane berkembang belakangan ini.

Laporan menunjukkan bahwa pemain berusia 27 tahun itu akan mencoba meninggalkan klub jika mereka gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Manchester ada di barisan terdepan yang berpeluang mendapatkannya.

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski bisa dibilang penyerang terbaik di dunia saat ini. Bayern Munchen mendatangkannya dari Dortmund dengan status bebas transfer harus menjadi salah satu penawaran terbaik dalam sejarah sepak bola.

Pemain internasional Polandia itu adalah pemain terpenting Bayern Munchen saat mereka memenangkan treble musim lalu. Lewandowski kembali tampil menakutkan musim ini.

Secara teknis luar biasa, dengan tingkat kebugaran yang baik, mantan striker Borussia Dortmund ini terkenal dengan penyelesaian klinisnya.

Pemain berusia 32 tahun itu telah membuat 25 penampilan di Bundesliga musim ini, mencetak 35 gol yang luar biasa dan memberikan enam assist. Lewandowski saat ini absen karena cedera, dan ketidakhadirannya dirasakan saat Bayern Munich kalah 2-3 dari Paris Saint-Germain di leg pertama perempat final Liga Champions.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?