100 Pertandingan di Bawah Mikel Arteta, Arsenal Mulai Oke Nih!

robin -

Mikel Arteta

IDNGoal.news – Arsenal perlahan-lahan menunjukkan perkembangan positif di bawah Mikel Arteta. Skuad muda The Gunenrs kian matang dan tahu caranya menderita untuk menang.

Teranyar, Minggu (7/11/2021), Arsenal memetik kemenangan 1-0 saat menjamu Watford dalam dual pekan ke-11 Premier League 2021/22. Kemenangan ini tidak datang dengan mudah.

The Gunners bermain lebih baik, tapi Watford memberikan perlawanan sepadan,bahkan membuat pertandingan berjalan alot bagi Arsenal.

Meski begitu, mengutip Sky Sports, Arsenal berhasil melewati kesulitan itu untuk meraih kemenangan. Ini pertanda bahwa tim Arteta berada di jalur yang tepat.

Dominan, kesulitan dan bisa lebih mudah

Skor 1-0 tidak menunjukkan dominasi Arsenal. Seharusnya pertandingan berjalan lebih mudah jika eksekusi penalti Pierre-Emerick Aubameyang tidak gagal.

Aubameyang juga tidak maksimal mengontrol bola dalam salah satu peluang matang di awal laga. Bukayo Saka kemudian mencetak gol dari bola tersebut, tapi dia berada di posisi offside.

Lebih lanjut, striker Gabon ini juga mencoba menyentuh bola sepakan Martin Odegaard yang seharusnya gol. Akibatnya gol itu dianulir karena Aubameyang ada di posisi offside.

Selain itu, kiper Watford Ben Foster juga bermain apik dengan sejumlah penyelamatan gemilang.

Clean sheet, 10 laga tak terkalahkan

Arsenal bermain tanpa Thomas Partey yang cedera, artinya lini tengah mereka tidak berada di level maksimal.

Meski begitu, pertahanan Arsenal patut diapreasiasi karena berhasil mengamankan clean sheet. Mereka merangkai catatan 10 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi dan naik ke peringkat 5 klasemen sementara Premier League.

Catatan apik ini membuktikan perkembangan pasti Arsenal setelah 100 pertandingan di bawah Mikel Arteta. Sempat ada suara Arteta Out di awal musim, tapi kini penantian itu terbayar lunas.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?