11 Penyerang Top yang Bisa Dibeli Chelsea jika Transfer Erling Haaland Rumit

robin -

Sergio Aguero

IDNGoal.news – Saga transfer Erling Braut Haaland diprediksi bakal berjalan sangat rumit. Faktor Mino Raiola yang sulit ditebak dan banyaknya peminat membuat Chelsea mungkin gagal membeli Haaland.

Chelsea sangat butuh tambahan pemain di lini depan. Sebab, Thomas Tuchel tidak punya seorang penyerang yang bisa diandalkan menjadi mesin gol pada musim 2020/2021.

Timo Werner, Tammy Abraham, dan Olivier Giroud tidak mencetak gol secara konsisten. Kai Havertz yang belakangan tampil sebagai penyerang juga belum menunjukkan catatan gol yang memuaskan.

Lantas, jika nantinya gagal membawa Erling Haaland, siapa penyerang yang bisa dibeli Chelsea musim depan? 

Paulo Dybala

Paulo Dybala belum meneken kontrak baru dengan Juventus. Situasi ini membuat masa depannya diragukan. Apalagi, La Joya juga tidak banyak bermain untuk Juventus pada era Andrea Pirlo.

Secara kualitas, Dybala tidak perlu diragukan lagi. Dia juga bisa memainkan banyak peran di lini depan. Dybala bakal cocok dengan skema Thomas Tuchel yang fleksibel.

Sergio Aguero

Aguero belakangan dikaitkan dengan Chelsea. Roman Abramovich, pemilik Chelsea, sejak lama punya obsesi membeli Aguero. Abramovich juga ingin membalas kasus transfer Frank Lampard oleh Manchester City beberapa musim lalu.

Aguero telah memastikan akan berpisah dengan City akhir musim nanti. Chelsea bisa mendatangkan Aguero dengan status bebas transfer.

Aguero diyakini masih cukup bugar hingga dua musim ke depan. Namun, andai tidak bermain secara reguler, Aguero tetap penting untuk menjadi mentor bagi Timo Werner.

Harry Kane

Masa depan Harry Kane bersama Tottenham kini diragukan. Harry Kane diyakini punya ambisi besar untuk meraih gelar juara. Sesuatu yang sulit diraih bersama Tottenham.

Soal ketajaman, Harry Kane tak perlu diragukan lagi. Tujuh musim terakhir, Kane selalu mencetak dua digit gol di Premier League. Dia juga telah berkembang menjadi pemain yang lengkap.

Namun, Chelsea harus menyiapkan dana dalam jumlah besar jika ingin membeli Harry Kane.

Romelu Lukaku

Lukaku menjadi mesin gol di Serie A setelah tidak masuk dalam rencana Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Musim lalu, dia mencetak 23 gol dari 36 laga yang dimainkan.

Musim ini, hingga pekan ke-30, Lukaku telah mencetak 21 gol. Lukaku mungkin juga akan mengangkat trofi Serie A akhir musim nanti.

Membeli Lukaku bisa menjadi pilihan tepat bagi Chelsea. Akan tetapi, harga juga pemain asal Belgia dipastikan tidak akan murah.

Lautaro Martinez

Selain Lukaku, Inter Milan juga punya Martinez yang tampil sangat bagus. Bomber asal Argentina itu selalu mencetak dua digit gol dalam dua musim terakhir di Serie A.

Chelsea harus bergerak cepat jika ingin mengamankan jasa Martinez. Sebab, pemain 23 tahun itu disebut telah mendapat sodoran kontrak baru dari Inter Milan. Chelsea harus segera membuat tawaran.

Dominic Calvert-Lewin

Calvert-Lewin tampil bagus untuk Everton dalam dua musim terakhir. Di bawah kendali Carlo Ancelotti, dia menjadi monster kotak penalti. Musim ini, dia mencetak 14 gol hingga pekan ke-31 Premier League.

Calvert-Lewin mulai menjadi andalan di lini depan timnas Inggris.

Pada usia 24 tahun, Calvert-Lewin bisa menjadi proyek yang menjanjikan bagi Chelsea. Bersama Mason Mount dan Kai Havertz, dia bisa membentuk trio yang tajam di lini depan Chelsea.

Ollie Watkins

Watkins menjadi sensasi di Premier League musim 2020/2021 ini. Penyerang Aston Villa itu telah mencetak 12 gol dari 30 laga yang dimainkan. Catatan yang bagus untuk pendatang baru di Premier League.

Watkins sejatinya sudah mencuri perhatian sejak musim lalu. Pemain 25 tahun itu mencetak 26 gol di Championship bersama Brenford.

Watkins baru-baru ini mendapat panggilan untuk membela timnas Inggris, bukti bahwa dia punya kualitas.

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?