16 Besar Liga Champions, Juan Mata: Kami Bisa Kalahkan Siapa Pun

reza -

Juan Mata

IDNGoal.news – Manchester United menelan kekalahan pahit dengan skor tipis 1-2 saat melawat ke markas Valencia pada laga terakhir Grup H Liga Champions 2018/19, Kamis (13/12) dini hari WIB. Kekalahan itu membuat langkah MU akan semakin sulit di fase selanjutnya.

Betapa tidak, dengan posisi sebagai runner-up grup, MU harus bersiap menghadapi jawara grup lain, yang berisikan tim-tim kuat. Setidaknya MU bisa menghadapi Barcelona, Real Madrid, atau Bayern Munchen.

Gelandang serang MU, Juan Mata mengakui ujian sesungguhnya baru tiba pada fase gugur nanti. Siapa pun lawan MU, dia yakin skuatnya siap memberikan yang terbaik dan berjuang lolos ke fase berikutnya.

Mata juga mengakui pertandingan kontra Valencia itu tidak berjalan seperti yang diharapkan.

Mata yakin lawan MU di 16 besar nanti pastilah tim kuat, sebab siapa pun tim yang lolos adalah tim yang sudah membuktikan kemampuan mereka. Oleh sebab itu, dia meminta skuat MU percaya pada dirinya sendiri untuk mengalahkan siapa pun.

 

Manchester United


“Undian akan mendatangkan lawan yang sulit bagi kami tetapi kami adalah Manchester United dan kami harus membuktikan bahwa kami bisa mengalahkan siapa pun pada hari terbaik kami,” ujar Mata di laman resmi UEFA.

“Kami harus menunggu dan melihat siapa yang akan jadi lawan kami [di 16 besar]. Itu akan jadi tim yang sulit, siapa pun mereka karena tim yang lolos adalah tim yang sangat bagus.”

“Namun, kami adalah Manchester United dan kami harus percaya kami bisa mengalahkan siapa pun,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Mata mengakui kekalahan itu mengecewakan, terlebih karena MU akan menghadapi Liverpool di akhir pekan nanti. Dia mengakui pertandingan itu berjalan sulit karena taktik MU tak berjalan sebagaimana mestinya.

“Rencana pertandingannya adalah untuk mencoba memenangkan pertandingan kami ingin mengembangkan kualitas kami dan bermain sebagai tim. Kami tak bisa menguasai bola pada beberapa kesempatan dan membiarkan beberapa peluang lawan. Laga ini sulit.”

“Hari ini kami kecewa tetapi kami harus menjernihkan pikiran kami dan berkonsentrasi pada laga masif melawan Liverpool – saat ini Liga Champions disisihkan dulu sampai tahun depan,” tutup Mata.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?