2 Contoh Pemain Sepak Bola Modern: Fede Valverde dan Rodrygo

admin - Liga Spanyol

Gelandang Real Madrid, Federico Valverde

IDNGoal.news – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyebut dua nama sebagai contoh pemain sepak bola modern. Dua pemain yang disebut Ancelotti tidak lain adalah Federico Valverde dan Rodrygo Goes.

Real Madrid menunjukkan performa yang luar biasa pada awal musim 2022/2023 ini. Dari sembilan laga yang sudah dimainkan, Luka Modric dan kolega masih sempurna. Real Madrid selalu menang.

Ada beberapa pemain Real Madrid yang pada level individu tampil apik awal musim ini. Luka Modric dan Karim Benzema tentu masuk dalam daftar. Akan tetapi, ada juga Valverde dan Rodrygo.

Bersama Vinicius Junior, mereka telah mengambil tanggung jawab lebih besar di tim. Ancelotti pun memberi pujian pada keduanya.

Pemain Modren

Fede Valverde telah mencetak tiga gol dari enam laga La Liga. Sementara, dari empat kali bermain, Rodrygo mencetak tiga gol. Namun, gol bukan ukuran utama yang dilihat Ancelotti dari keduanya.

Valverde adalah tipe pemain yang bisa memainkan banyak peran. Dia bisa bermain sebagai gelandang hingga winger. Bahkan, dalam kondisi darurat, pemain asal Uruguay bisa menjadi wingback kanan.

Rodrygo hampir sama. Pemain 21 tahun itu bisa memainkan banyak peran di lini depan. Rodrygo bisa bermain sebagai winger maupun penyerang tengah dengan sama baiknya.

“Baik Valverde dan Rodrygo adalah pemain spesial. Dan begitulah seharusnya para pesepakbola modern. Mereka bisa bermain di posisi yang berbeda serta punya atribut teknis dan fisik,” kata Ancelotti.

Harus Lengkap

Perkembangan sepak bola menuntut para pemain menjadi lebih dinamis. Mereka harus memiliki kemampuan yang lengkap. Valverde dan Rodrygo adalah contoh yang ideal karena dia bukan hanya bagus secara teknis, tetapi juga fisik.

“Pesepakbola modern itu lengkap, memiliki energi dan kualitas,” kata Ancelotti.

“Sepak bola modern memanfaatkan intensitas dari pesepakbola karena itulah yang diperlukan untuk memainkan permainan ini. Kedua pemain telah berkembang pesat dan kami senang karena mereka melakukannya dengan sangat baik,” tegasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?