2 Faktor Kunci yang Membuat Zidane Bakal Merapat ke MU: Ada Ronaldo dan Varane!

robin -

Zinedine Zidane

IDNGoal.news – Manchester United belum melakukan negosiasi resmi dengan Zinedine Zidane untuk jabatan manajer klub. Namun, United cukup percaya diri bahwa jika tawaran mereka diluncurkan maka Zidane akan sangat tertarik.

United masih bertahan dengan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer usai kalah dari Man City pada pekan ke-11 Premier League. Tidak seperti usai hasil buruk saat dibantai Liverpool, tidak ada rapat untuk membahas masa depan Solskjaer.

Solskjaer sendiri memilih pulang ke Norwegia selama libur jeda internasional. United akan kembali memulai latihan pada pekan ini.

Solskjaer memang tampak cukup aman dari pemecatan. Tapi, jika meraih hasil buruk lain pada laga-laga ke depan, bukan tidak mungkin United akan segera meluncurkan tawaran pada Zidane untuk jadi pengganti Solskjaer.

 

 

Faktor Ronaldo dan Varane

ESPN melaporkan bahwa United mungkin akan bertahan dengan Solskjaer hingga akhir musim. Dengan catatan, klub tidak terlalu jauh dari posisi empat besar klasemen Premier League yang menjadi target utama.

Sementara, The Mirror menyebut bahwa mungkin Zidane akan ditunjuk sebagai pelatih di tengah musim. Namun, Zidane juga cukup sabar jika harus menunggu hingga awal musim 2022/2023 untuk bisa melatih United.

United cukup yakin punya peluang besar untuk mendapatkan Zidane. Sebab, mereka punya dua faktor kunci yang bisa memikat pria asal Prancis itu untuk berlabuh ke Old Trafford. Dua faktor itu adalah Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane.

Ronaldo, Varane, dan Zidane pernah bekerja sama di Real Madrid. Mereka pernah berada di puncak kejayaan dengan meraih tiga gelar Liga Champions beruntun. Hubungan personal dan profesional mereka dilaporkan sangat bagus.

Komentar Ronaldo Soal Zidane

Ronaldo berulang kali melempar pujian pada Zidane. Pada 2019 lalu misalnya, pemain 36 tahun menyebut Zidane adalah sosok yang bisa membuat nyaman para pemain.

“Kepercayaan diri yang dibutuhkan seorang pemain tidak hanya datang dari dirinya sendiri tetapi juga dari para pemain di sekitarnya dan pelatih,” puji Ronaldo.

“Anda perlu merasa seperti Anda adalah bagian penting dari grup dan Zidane membuat saya merasa istimewa. Dia banyak membantu saya. Saya sudah sangat menghormatinya, tetapi bekerja dengannya membuat saya lebih mengaguminya,” kata Ronaldo.

Komentar Varane Soal Zidane

Bukan hanya Ronaldo, Varane juga sangat mengagumi sosok Zidane. Bek asal Prancis itu mencapai top level di bawah kendali Zidane. Bagi Varane, Zidane adalah pelatih yang memperhatikan aspek-aspek manusia dari setiap pemainnya.

“Reaksi pertama saya adalah saya merasa bangga selama sepuluh tahun terakhir. Saya telah belajar banyak bersama Zidane. Dia adalah pelatih yang memiliki sisi manusiawi,” tegas pemain 28 tahun.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?