2 Hukuman Menanti Lukaku di Chelsea, Termasuk Larangan Tampil vs Liverpool

robin - Uncategorized

Romelu Lukaku

IDNGoal.news – Romelu Lukaku membuat penggemar sepak bola gempar baru-baru ini. Tanpa keraguan, ia mengaku tidak bahagia di Chelsea dan ingin kembali ke pelukan klub lamanya, Inter Milan.

Penyerang asal Belgia tersebut didatangkan ke Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas kemarin. Chelsea mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk membawanya pergi dari Giuseppe Meazza, yakni sebesar 97,5 juta pounds.

Performanya selama mengenakan seragam biru kebanggaan Chelsea musim ini tidak sepadan dengan harganya. Ia baru mengumpulkan total tujuh gol dari 18 penampilan. Namun Thomas Tuchel selaku pelatih masih mempercayainya.

Kepercayaan itu ditunjukkan dengan memberinya kesempatan tampil setiap Lukaku tersedia. Namun apa yang dilakukan pria berumur 28 tahun itu sangat mungkin melukai kepercayaan dari sang pelatih.

 

Jadi Sasaran Empuk Kritik

Lukaku bercerita panjang lebar soal kepindahannya dari Inter Milan. Tentang tantangan di Chelsea dan penolakan Nerazzurri atas permintaan kontrak baru darinya. Ia menunjukkan rasa penyesalan yang besar telah meninggalkan Inter.

Bukan cuma itu, Lukaku juga curhat soal ketidakbahagiaannya di Chelsea dan keinginannya buat kembali ke Inter. Pernyataan itu membuatnya jadi sasaran kritik, dan sejumlah kalangan mendesaknya untuk membuat permintaan maaf.

Wawancaranya bersama Sky Sports tersebut juga sampai ke telinga Tuchel. Perlu diketahui bahwa wawancara itu rilis hanya selang beberapa hari setelah Lukaku dimainkan dan mencetak gol melawan Brighton.

Sekarang waktunya Chelsea bertindak tegas. Laporan Daily Telegraph mengungkapkan kalau Tuchel tengah menimbang dua hukuman untuk Lukaku, salah satunya berkaitan dengan laga pada Minggu (2/1/2022) malam WIB.

 

2 Hukuman Menanti

Pada hari tersebut, Chelsea akan menjalani laga lanjutan Premier League dengan Liverpool sebagai lawannya. Duel antara dua raksasa Inggris itu akan dihelat di markas the Blues, Stamford Bridge.

Chelsea jelas membutuhkan kekuatan penuh untuk melawan salah satu kandidat juara. Kendati demikian, Tuchel diketahui sedang menimbang kemungkinan memarkir Lukaku. Bahkan kalau perlu, tidak memasukkan namanya dalam skuat.

Selain itu, Chelsea juga mungkin akan menjatuhkan hukuman berupa denda kepada sang striker. Pasalnya, Lukaku muncul dalam wawancara yang tidak diketahui dan tak mendapatkan izin dari pihak klub.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?