2 Laga Terakhir Grup C Piala Presiden 2022 Dipindah dari GBLA dan Tanpa Penonton

admin - Liga Indonesia

Suporter Persib Bandung

IDNGoal.news – Dua laga terakhir Grup C Piala Presiden 2022 takkan lagi digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung. Itu meliputi Bali United vs Persebaya Surabaya malam nanti, juga Bhayangkara FC vs Persib Bandung besok malam.

Berdasarkan surat dari Polda Jawa Barat (Jabar), dua pertandingan itu dipindahkan dari GBLA ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Dua pertandingan itu juga digelar tanpa penonton.

Ini merupakan imbas dari meninggalnya dua Bobotoh Persib di laga sebelumnya. Sopiana Yusup dari Bogor dan Ahmad Solihin dari Cibaduyut meninggal dunia akibat berdesak-desakan, terhimpit, serta terinjak-injak.

Keduanya hendak masuk ke Stadion GBLA untuk menonton laga kedua Grup C Piala Presiden 2022 antara Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung, Jumat 17 Juni 2022.

Surat Polda Jabar

Surat bernomor B/REK-3420/VI/YAN/2/1/2022/DIT IK berperihal Rekomendasi itu berisikan bahwa dua partai terakhir Grup C Piala Presiden 2022 juga digelar tanpa penonton.

“Pertandingan dilaksanakan tanpa penonton,” tulis surat Polda Jabar bertanda tangan Direktur Intelijen Keamanan, Drs. Ruslan Ependi, M.SI.

“Bila terdapat penyimpangan atau pelanggaran terhadap ketentuan dalam surat ini, petugas kepolisian dapat membubarkan atau memgambil tindakan lain berdasarkan ketentuan hukum,” bunyi surat Polda Jabar itu.

Situasi Grup C

Suporter menyalakan flare dalam laga Persib Bandung vs Bali United di Piala Presiden 2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Babak Penyisihan Piala Presiden 2022 Grup C masih menyisakan dua partai antara Bali United kontra Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC melawan Persib Bandung.

Bali United akan menghadapi Persebaya pada Senin (20/6/2022) malam WIB di Stadion Si Jalak Harupat, sementara Bhayangkara FC bentrok dengan Persib pada sehari berselang di stadion yang sama.

Saat ini, Persib masih memuncaki klasemen sementara Grup C dengan empat poin dari dua laga, disusul oleh Bhayangkara FC dengan nilai yang sama namun kalah selisih gol.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?