2 Opsi di Serie A untuk Luka Jovic

admin - Liga Italia

Pemain Real Madrid, Luka Jovic

IDNGoal.news – Luka Jovic sudah tidak betah dan ingin segera hengkang dari Real Madrid. Striker 24 tahun Serbia itu tak perlu risau. Ada dua klub Serie A Italia yang dikabarkan berminat menampungnya.

Jovic direkrut Madrid dari Eintracht Frankfurt senilai €60 juta pada Juni 2019. Namun, Jovic kesulitan mendapatkan tempat di tim inti. Selama ini, dia bahkan baru mencetak total tiga gol dalam 51 penampilan untuk Madrid di semua kompetisi.

Kontrak Jovic di Madrid masih berlaku hingga Juni 2025. Kontraknya memang masih panjang, tetapi dia tidak bakal bertahan. Pelatih Carlo Ancelotti juga diyakini tidak memasukkan nama Jovic dalam rencananya musim depan.

Meski tenggelam di Madrid, Jovic masih punya daya tarik. Dari Italia, menurut laporan media Spanyol, Fichajes, ada klub yang berminat memakai jasanya. Dua klub tersebut adalah AC Milan dan Fiorentina.

Sama-sama Membutuhkan

Jovic tak mau selamanya hanya menjadi pemain cadangan. Jovic membutuhkan klub baru di mana dia bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak dan mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya.

Di lain pihak Milan maupun Fiorentina sama-sama membutuhkan tambahan amunisi untuk meningkatkan kualitas skuad mereka musim depan.

Bagi Fiorentina, yang telah melepas Dusan Vlahovic ke Juventus tengah musim lalu, kehadiran Jovic bakal sangat berguna. Terlebih lagi, Jovic tidak bakal merasa asing di sana. Sebab, Fiorentina saat ini sudah memiliki tiga pemain asal Serbia, yakni Nikola Milenkovic, Aleksa Terzic, dan Matija Nastasic.

Sementara itu, Milan butuh amunisi baru, terutama di lini serang demi ambisi mereka untuk mempertahankan gelar Serie A dan bersaing di kancah Liga Champions musim depan.

Menurut Fichajes, dua klub Italia itulah yang saat ini paling difavoritkan untuk mendapatkan jasa Jovic.

Bagaimana Madrid, Mau Dipinjamkan atau Dijual Saja?

Pertanyaan lain adalah seputar keputusan Madrid. Apakah mereka akan meminjamkan atau menjualnya?

Musim depan, Jovic sudah tidak masuk dalam rencana Ancelotti. Jovic sendiri butuh klub baru supaya mendapatkan jaminan bermain reguler.

Madrid bisa saja langsung menjualnya musim panas ini. Namun, harganya tidak bakal mahal seperti ketika mereka membelinya senilai €60 juta pada Juni 2019. Madrid harus mau merugi.

Pilihan lainnya adalah meminjamkan Jovic supaya dia mendapatkan menit bermain di klub lain dan kemampuannya kembali terasah. Dengan begitu, tidak bakal terlalu merugi karena mereka bisa memakai kembali tenaga Jovic jika benar-benar masih diperlukan pada musim berikutnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?