2 Pemain Ini Diyakini Bisa Buat Arsenal Jadi Penantang Gelar Premier League

admin - Liga Inggris

Skuat Arsenal merayakan gol Bukayo Saka ke gawang Liverpool di Emirates Stadium, Minggu (09/10/2022).

IDNGoal.news – Emmanuel Petit merasa sangat yakin Arsenal bisa menjadi penantang gelar jika mereka meningkatkan kekuatan skuatnya pada bursa transfer Januari 2023. Dia pun menyarankan The Gunners untuk mendatangkan pemain sayap baru.

Arsenal menunjukkan performa yang sangat mengesankan pada musim 2022/23. The Gunners masih berada di puncak klasemen sementara Premier League hingga pekan ke-10.

Terakhir, Arsenal berhasil mengatasi perlawanan Liverpool dengan skor 3-2 di Emirates Stadium, Minggu (9/10). Kemenangan itu membuat Arsenal memimpin puncak klasemen sementara dengan raihan 24 poin.

Arsenal unggul satu poin atas Manchester City yang menempati posisi kedua. Kini performa Martin Odegaard dan kolega mendapat banyak pujian dari berbagai macam pihak.

Belum Bisa Juara Premier League

Arsenal saat ini memang tengah berada dalam performa terbaiknya dan menghuni puncak klasemen Premier League. Meski demikian, Petit menilai mantan timnya itu masih belum bisa menjadi juara Premier League pada musim ini.

“Saya tidak berpikir Arsenal akan memenangkan gelar tetapi mereka pasti akan lolos ke Liga Champions dan itu adalah pencapaian besar mengingat di mana mereka berada ketika Arteta datang ke klub,” kata Petit kepada Genting Casino.

Butuh Winger Baru

Petit menilai Arsenal masih kekurangan pemain di posisi sayap. Sebab, The Gunners tidak punya kedalaman yang bagus di posisi tersebut.

“Jika mereka ingin memperkuat, saya pikir mereka membutuhkan pemain sayap karena Saka, Martinelli, dan Jesus hebat, tetapi mereka tidak memiliki siapa pun untuk menggantikan mereka jika mereka cedera,” lanjutnya.

“Smith-Rowe cedera, Nketiah baru saja menandatangani kontrak baru tetapi bisakah dia menjadi striker berikutnya jika Jesus cedera? Jawaban saya adalah tidak.”

Pemain Rekomendasi untuk Arsenal

Petit punya rekomendasi apabila Arsenal ingin meningkatkan kekuatan di sektor sayap pada bursa transfer Januari nanti. Mereka adalah Allan Saint-Maximin dari Newcastle dan bintang Crystal Palace Wilfried Zaha.

“Semua tim besar memiliki pemain sayap yang besar. Ada beberapa di Inggris yang akan menjadi impian saya untuk Arsenal. Allan Saint-Maximin akan menjadi rekrutan yang bagus. Bisakah Anda bayangkan kerusakan dengan semua pemain di sekitarnya?” tambahnya.

“Wilfried Zaha dari Palace juga akan bagus. Tetapi mereka juga membutuhkan gelandang tengah dan bek tengah karena saya tidak terlalu yakin tentang Rob Holding.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?