2 Skenario Chelsea Juara Premier League: Beli Lukaku dan Man City Tetap Gabriel Jesus

robin -

Romelu Lukaku

IDNGoal.news – Mantan pemain timnas Inggris, Trevor Sinclair, meyakini Chelsea bakal punya peluang besar menjadi juara Premier League musim 2021/2022. Chelsea hanya butuh tambahan satu pemain untuk meraih gelar itu, Romelu Lukaku.

Chelsea menikmati periode yang indah di bawah kendali Thomas Tuchel pada musim 2020/2021 lalu. Datang pada tengah musim, Tuchel membawa Chelsea menembus empat besar klasemen Premier League dan menjadi juara Liga Champions.

Musim kedua Tuchel bersama Chelsea diprediksi bakal sama bagusnya. Bahkan, Tuchel dinilai bisa membawa The Blues meraih gelar Premier League. Di mata Trevor Sinclair, ada dua skenario yang membuat gelar akan jatuh ke pelukan Chelsea.

Chelsea Beli Lukaku, Man City Gagal Dapatkan Kane

Sinclair sangat antusias dengan potensi bergabungnya Romelu Lukaku ke Chelsea. Jika penyerang 28 tahun itu datang ke Stamford Bridge, maka peluang Chelsea untuk bisa menjadi juara Premier League bakal sangat besar.

“Jika Chelsea mendapatkan Romelu Lukaku, mereka memenangkan Premier League, kecuali Manchester City melakukan lebih banyak bisnis. Begitulah cara saya melihatnya. Ini sesederhana itu,” kata Sinclair pada talkSPORT.

Sinclair melihat Man City belum cukup dengan kedatangan Jack Grealish. Tim racikan Pep Guardiola itu tidak bisa mengandalkan Gabriel Jesus di lini depan. Man City membututuhkan Harry Kane untuk bersaing dengan Chelsea.

“Jika Chelsea mendapatkan Lukaku, yang tampaknya sangat mungkin terjadi, dan Man City tidak mendapatkan striker lain kecuali [Gabriel] Jesus, saya pikir Chelsea memenangkan Premier League,” kata Sinclair.

Bisnis yang Belum Usai

Graeme Souness, mantan bintang Premier League, tidak kaget jika Romelu Lukaku tertarik bergabung dengan Chelsea. Dia melihat Lukaku akan menebus kegagalan di masa lalu. Lukaku punya bisnis yang belum usai di Chelsea.

“Romelu Lukaku mungkin masih memiliki urusan yang belum selesai di Chelsea, klub yang menjualnya ke Everton tujuh tahun lalu. Saya penggemar berat dia,” kata Souness.

“Dulu, saya mengatakan bahwa dia adalah penyerang tengah yang paling tidak ingin dilawan oleh para bek tengah Premier League karena kecepatan dan kekuatannya. Dia kembali ke Inggris menunjukkan betapa hebatnya dia sekarang,” kata Souness.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?