2021/2022, Musim Terakhir Roberto Firmino di Liverpool?

robin -

Roberto Firmino

IDNGoal.news – Liverpool bakal mendepak salah satu dari tiga penyerang andalannya pada akhir musim 2021/2022 nanti. Dikutip dari The Athletic, pemain yang akan dijual adalah Roberto Firmino.

Firmino selama ini menjadi salah satu tumpuan di lini depan The Reds. Walau jumlah golnya tidak lebih banyak dari Sadio Mane dan Mohamed Salah, Firmino adalah pemain yang sangat dikagumi Jurgen Klopp.

Firmino acap kali mendapatkan kritik karena jumlah golnya yang minim. Namun, di mata Klopp, peran pemain asal Brasil itu lebih dari sekadar mencetak gol. Firmino adalah pemain yang punya peran vital dalam organisasi dan sistem Liverpool.

Musim Terakhir Trio Firmansah?

Di kalangan fans, secara khusus di Indonesia, tiga pemain depan Liverpool -merujuk pada Firmino, Mane, dan Salah- acap kali mendapar julukan trio ‘Firmansah’. Dan, trio itu mungkin tidak akan bertahan pada musim depan.

Dikutip dari The Athletic, The Reds kini tengah menyusun rencana jangka panjang. Liverpool akan melepas sejumlah pemain kunci secara bertahap dan mendapatkan pemain lain sebagai gantinya.

Salah satu pemain yang akan dilepas adalah Firmino. Kontrak pemain 29 tahun akan berakhir pada Juni 2023. Liverpool tidak akan melepas Firmino dengan status free transfer. Jadi, Firmino akan dijual pada akhir musim 2021/2022 nanti.

Selain karena regenerasi, ada alasan lain mengapa Firmino harus dilepas. Liverpool harus menghitung ulang beban gaji mereka jika menawarkan kontrak baru pada Firmino. Virgil van Dijk, Sadio Mane, Mohamed Salah, Alisson, dan Fabinho lah yang akan mendapat kontrak baru dan kenaikan gaji.

Pindah ke Serie A?

Firmino akan berusia 30 tahun pada Oktober 2021 nanti. Eks pemain Hoffenheim itu masih ada pada usia terbaiknya untuk bermain di top level. Firmino pun diyakini bakal jadi incaran banyak klub.

Liverpool kini mulai menghitung soal harga jual Firmino. Namun, belum ada angka pasti yang bisa ditetapkan. Liverpool bakal menunggu performa Firmino pada musim 2021/2022.

Sementara itu, Firmino diyakini bakal mendapat banyak tawaran dari klub Italia. Firmino bisa bermain untuk klub papan atas Serie A dan opsi ini diperkirakan bakal sangat menarik baginya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?