Real Madrid Kecewa, Chelsea Bisa Paksa Eden Hazard Bertahan Semusim Lagi

robin - Liga Inggris

Eden Hazard

IDNGoal.news – Langkah Eden Hazard menuju Real Madrid bisa jadi terhenti di tengah jalan. Chelsea disebut masih keberatan melepas Hazard begitu saja, khususnya jika hukuman embargo transfer mereka sungguh tidak bisa ditawar lagi. Chelsea siap kehilangan Hazard dengan gratis.

Rumor kepergian Hazard ini terus menguat dalam beberapa pekan terakhir. Kabarnya, dia sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Los Blancos, hanya Chelsea yang belum memberikan persetujuan.

Beberapa waktu lalu, Hazard mengaku sudah membuat keputusan soal masa depannya dan sudah memberi tahu pihak The Blues. Beberapa pemain Chelsea juga melontarkan komentar yang seakan-akan sudah menyampaikan salam perpisahan untuk sang bintang.

Semua petunjuk mengindikasikan bahwa Hazard bakal angkat kaki ke Santiago Bernabeu. 

Situasi Chelsea

Transfer Hazard seharusnya lebih mudah terwujud jika saja Chelsea tidak dijatuhi hukuman larangan membeli pemain dalam dua bursa transfer mendatang. Kondisi ini memaksa Chelsea berpikir dua kali sebelum melepas Hazard.

Hazard telah memasuki satu tahun terakhir di sisa kontraknya, yang berarti dia bisa pergi secara gratis di akhir musim depan jika tidak menandatangani kontrak baru.

Saat ini Chelsea sedang berusaha mengajukan banding terkait hukuman tersebut. Mereka berusaha mengambil langkah melalui Court of Arbitration for Sport untuk setidaknya mendapatkan keringanan.

Apabila langkah ini gagal, Chelsea mungkin tidak akan mau melepas Hazard musim depan. Mereka memang bisa mendapatkan banyak uang dari penjualan Hazard, tetapi apa gunanya jika tidak bisa membeli pemain?

Siap Merugi

Masih menurut laporan tersebut, Chelsea siap mengambil risiko kehilangan Hazard secara gratis jika mereka tidak bisa membeli pemain di bursa transfer ini. Manajemen The Blues merasa pasukan Maurizio Sarri itu sangat bergantung pada Eden Hazard dan tidak bisa melepasnya tanpa membeli pemain pengganti.

Terbukti, di Premier League musim ini saja Hazard telah membungkus 16 gol dan 15 assists. Menggantikan pemain seperti itujelas tidak mudah, meski Chelsea sudah dipastikan mendapatkan Christian Pulisic musim depan.

Memaksa pemain untuk bertahan jelas bukan pilihan bijak, tetapi Hazard adalah kasus istimewa. Pihak Chelsea percaya Hazard tetap akan memberikan permainan terbaiknya meski keinginannya tidak terpenuhi.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?