Arsenal Diminta Jual Mesut Ozil, Henrikh Mkhitaryan dan Lucas Torreira

robin - Liga Inggris

Mesut Ozil

IDNGoal.news – Charlie Nicholas menyarankan pada manajemen Arsenal agar mendepak Mesut Ozil, Henrikh Mkhitarayan dan Lucas Torreira demi memperkuat lini belakang skuat The Gunners.

Musim lalu, prestasi Arsenal sedikit mengalami peningkatan di bawah asuhan Unai Emery. Jika di musim 2017-18 mereka finis di peringkat keenam, pada musim 2018-19 ini mereka finis di posisi kelima.

Musim ini mereka finis dengan koleksi 70 poin sementara musim lalu 63. Akan tetapi lini pertahanan mereka tetap saja sama bobroknya.

Baik di musim lalu dan di musim ini, The Gunners kebobolan 51 kali. Di musim ini jumlah itu merupakan yang terbanyak kedua dari enam tim yang ada di zona enam besar EPL.

Catatan itu cuma lebih baik dari Manchester United, yang kebobolan 54 kali. Lini pertahanan mereka jelas jauh di bawah Liverpool yang musim ini hanya kebobolan 22 kali saja.

Arsenal sempat dikaitkan dengan Thomas Meunier dari PSG. Kemudian ada Samuel Umtiti dari barcelona.

Yang terbaru, The Gunners juga dikaitkan dengan William Saliba. Ia adalah bek milik Saint-Etienne. Ada juga nama bek milik Sampdoria, Joachim Andersen.

Tambah Bujet

Kabarnya musim ini Emery hanya akan diberi sedikit dana untuk berbelanja pemain baru. Ia cuma diberi uang saku sekitar 40 juta pounds.

Maka dari itulah, Nicholas meminta Emery dan manajemen klub agar menambah bujet belanja demi memperkuat lini pertahanan. Caranya yakni dengan melepas tiga pemain intinya.

“Kami menjadi lambat lagi di pasar bursa transfer,” katanya kepada Sky Sports. “Manajer telah mengidentifikasi banyak opsi. Lini pertahanan adalah area utama. Saya hanya berharap kita tidak menunda penawaran ini. Arsenal perlu masuk ke bursa transfer.”

“Kami tidak mampu membeli seseorang seperti Aaron Wan-Bissaka tetapi kami benar-benar membutuhkan lini pertahanan baru. Kami membutuhkan tiga bek untuk masuk yang biayanya 60-70 juta pounds,” cetusnya.

“Siapa yang bisa mereka tendang keluar? Jika Anda bisa mendapatkan penawaran yang tepat untuk Mesut Ozil, Anda akan menjualnya. Mkhitaryan bisa pergi dan Anda ingin tetap memiliki Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Torreira tampaknya tertarik untuk kembali ke Italia. Jika Anda bisa mendapatkan uang yang tepat ambil saja,” tuturnya.

Mesut Ozil sebelumnya sempat dikait-kaitkan dengan Inter Milan. Sementara itu Lucas Torreira disebut diminati oleh AC Milan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?