3 Agenda Besar Arsenal di Bursa Transfer: Pemain Bintang, Lacazette, dan Saliba

robin -

Mikel Arteta

IDNGoal.news – Arsenal tidak akan berpangku tangan pada bursa transfer Januari 2022 yang akan datang. Arsenal mungkin akan sibuk seperti yang terjadi pada awal musim 2021/2022 lalu.

Arsenal sangat sibuk pada awal musim lalu. The Gunners membeli Aaron Ramsdale, Ben White, Albert Lokonga, Martin Odegaard, Takehiro Tomiyasu, dan Nuno Tavares. Arsenal menghabiskan hampir 140 juta Pounds untuk pemain baru itu.

Di sisi lain, Arsenal melepas Willian, Alex Runarsson, Hector Bellerin, Lucas Torreira, Reiss Nelson, dan Joe Willock. Mereka meninggalkan klub dengan status transfer permanen maupun pinjaman.

Pemain Baru

The Gunners berada dalam kepercayaan diri yang baik. Mikel Arteta dan Edu sempat berada dalam tekanan karena hasil buruk dan pemain baru yang dibeli. Tapi, kini Arteta dan Edu telah mendapat kepercayaan penuh.

Tapi, perbaikan performa membuat klub dan fans yakin dengan rencana jangka panjang Arteta dan Edu. Pihak klub akan kembali meladeni permintaan Arteta untuk mendatangkan pemain baru.

Menurut The Athletic, Arteta belum secara spesifik mengajukan nama pemain baru. Tapi, jika mengacu pada rencana jangka panjang, Arteta dan Edu ingin membawa setidaknya satu pemain bintang setiap bursa transfer.

Saat ini, Arteta punya kecemasan soal komposisi lini depan. Lacazette mungkin pindah musim depan. Aubameyang makin dimakan usia. Arteta ingin mendapatkan seorang mesin gol yang usianya masih produktif.

Masa Depan Lacazette

Arsenal tidak bersedia memberikan kontrak jangka panjang pada Lacazette. Sebab, mereka khawatir bakal ada ‘efek domino’ dengan beberapa pemain senior lain akan meminta hal sama. Saat ini, Lacazette sudah berusia 30 tahun.

Arsenal hanya menawarkan kontrak pendek pendek untuk Lacazette. Tapi, saat ini belum ada tawaran resmi yang diajukan. Jadi, masih ada kemungkinan pemain asal Prancis itu pindah dengan status free transfer musim depan.

Di sisi lain, Mikel Arteta sangat puas dengan komitmen dan performa Lacazette di tim utama. Eks pemain Lyon itu tampil sangat bagus dan memainkan peran krusial di lini depan.

Nasib William Saliba

Selain Lacazette, Arsenal juga tengah menimbang masa depan William Saliba. Pada awal musim 2021/2022 lalu, Arteta menilai Saliba belum layak berada di tim utama. Tapi, Arteta sudah berubah pikiran.

Performa apik Saliba bersama Marseille mendapat apresiasi tinggi dari Arteta. Pemain 20 tahun itu dianggap berkembang pesat dan siap untuk Arsenal musim depan. Saliba akan mendapatkan kontrak baru dari Arsenal.

Saliba dibeli Arsenal dari Saint-Etienne pada musim 2020/2021 lalu dengan harga 27 Pounds. Namun, Saliba kemudian segera dipinjamkan ke klub asalnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?