3 Alasan Chelsea Musim Depan Masih Sama Seperti Musim Lalu

admin - Liga Inggris

Ekspresi pemain Chelsea usai dikalahkan Liverpool di Final FA Cup 2021/22

IDNGoal.news – Chelsea belum juga mendapatkan pemain baru musim panas ini. Thomas Tuchel masih menunggu pergerakan Todd Boehly, si pemilik baru yang sedang mulai melangkah.

Musim panas ini memang jadi momen krusial bagi Chelsea. Mereka sudah kehilangan banyak pemain, khususnya di lini belakang dan lini serang. Tentu, perlu ada rekrutan baru untuk menambal skuad.

Masalahnya, hingga kini Chelsea bergerak cukup lambat. Mereka terlambat memulai mengejar pemain, jadi sudah ada beberapa target yang lebih condong ke klub lain.

Boehly pun tampak fokus membenahi internal tim terlebih dahulu, seperti meminjamkan Romelu Lukaku kembali ke Inter Milan dan berusaha mempertahankan Cesar Azpilicueta serta Marcos Alonso.

Kesulitan Chelsea musim panas ini tentu bisa jadi kendala untuk musim depan. Paling tidak, ada 3 alasan Chelsea musim depan masih sama seperti musim lalu, apa saja?

1. Skuad belum sesuai ekspektasi

Chelsea seharusnya jadi tim terbaik Inggris yang bisa mengganggu dominasi Manchester City dan Liverpool. Namun, musim lalu terbukti mereka tidak bisa menyaingi dua tim top itu.

Skuad Chelsea sebenarnya sudah sangat bagus, kedalaman oke, dan ada beberapa pemain top yang jadi andalan Tuchel. Namun, entah mengapa para pemain tidak tampil maksimal.

Awal musim 2021/22 lalu Chelsea memang tampak sebagai salah satu kandidat juara. Sayangnya, seiring musim berjalan, status tersebut luntur dengan mudahnya karena masalah inkonsistensi.

2. Taktik Tuchel alot

Tuchel termasuk pelatih keras kepala dengan formasi 3-4-3 atau 3-5-2 yang jadi andalannya. Bahkan, dia tidak mau mengubah gaya main tersebut ketika situasi jelas tidak mendukung.

Pelatih top memang sudah seharusnya memiliki gaya bermain tertentu. Namun, dalam kasus Tuchel, banyak pemain yang dirugikan karena tidak cocok dengan gaya mainnya.

Lukaku sudah pergi, Timo Werner kesulitan, Christian Pulisic dan Hakim Ziyech pun disebut bakal pergi karena tidak cocok. Tentu kondisi ini mengkhawatirkan, Chelsea bisa kehilangan banyak pemain.

Hal yang sama juga berlaku di lini belakang. Tuchel memaksa para pemain tampil di posisi yang bukan seharusny, semua demi mempertahankan taktik.

3. Tim lain kian kuat

Ketika Chelsea masih kesulitan mendatangkan pemain pertama, tim-tim top lain sudah bergegas memperkuat skuad. Man City dan Liverpool tentu bakal semakin kuat musim depan.

Liverpool merekrut Darwin Nunez, Man City mendatangkan Erling Haaland. Dua tim kuat ini akan semakin berbahaya musim depan.

Chelsea, nahasnya, justru kehilangan striker dan belum mendapatkan pengganti. The Blues tentu harus kerja keras jika ingin mengejar tim-tim lain.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?