3 Alumni Bundesliga yang Menjadi Top Skor Sementara di Serie A, La Liga, dan Premier League

admin - Bundes Liga

Selebrasi penyerang Manchester City, Erling Haaland saat mencetak tiga gol pada Derby Manchester dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Minggu (2/10/2022) malam WIB.

IDNGoal.news – Bundesliga acap kali disebut sebagai ‘Liga Petani’ dan dipandang sebelah mata. Padahal, saat ini posisi top skor sementara La Liga, Serie A, dan Premier League 2022/2023 dikuasai para alumni Bundesliga.

Bundesliga dalam beberapa musim terakhir melahirkan banyak penyerang top. Catatan ini menjadi bukti bahwa Bundesliga mampu menciptakan lingkungan yang baik untuk perkembangan para juru gedor top Eropa.

Tim Bundesliga yang punya taktikal yang kuat serta permainan menyerang menjadi tempat yang cocok bagi para striker. Maka tidak heran jika striker alumni Bundesliga banyak diminati tim-tim luar Jerman.

Beberapa diantaranya bahkan mampu menjadi raja gol di musim pertamanya setelah meninggalkan Bundesliga. Siapa saja mereka? berikut tiga striker alumni Bundesliga yang menjadi top skor sementara di Serie A, La Liga, dan Premier League.

Marko Arnautovic

Top skor Serie A sementara, Marko Arnautovic ternyata merupakan alumni Bundesliga. Arnautovic diketahui pernah bermain bagi tim Bundesliga, Werder Bremen.

Arnautovic membela Werder Bremen selama tiga musim sejak didatangkan dari FC Twente pada musim 2010/2011. Arnautovic yang saat itu berusia 21 tahun, memainkan cukup banyak laga di Bundesliga.

Bersama Werder Bremen, Arnautovic memainkan 72 laga dengan lesakkan 14 gol dan 11 assist. Setelah tiga musim di Bundesliga Arnautovic memutuskan untuk pindah ke Premier League.

Saat ini Arnautovic yang sudah berusia 33 tahun membela tim Serie A, Bologna. Bersama Bologna, Arnautovic memimpin top skor Serie A sementara dengan torehan enam gol.

Erling Haaland

Erling Haaland membuktikan diri sebagai salah satu kandidat terkuat striker potensial di Eropa. Ketajaman Haaland kali ini terbukti di Premier League bersama tim barunya, Manchester City.

Halaman yang sanggup mencetak 14 gol hanya dari delapan laga yang ia jalani. Torehan gol Haaland bahkan dua kali lipat dari pemegang posisi kedua top skor Premier League, Harry Kane dengan tujuh gol.

Musim lalu Haaland masih bermain di Bundesliga dengan Borussia Dortmund. Bersama Dortmund, Haaland mendapatkan perkembangan pesat dengan sanggup mencetak 62 gol dari 67 laga di Bundesliga.

Robert Lewandowski

Kualitas Robert Lewandowski sebagai salah satu striker terbaik di dunia tak perlu diragukan lagi. Pasalnya Lewandowski merupakan top skor Bundesliga lima musim berturut-turut sejak musim 2017-2018.

Lewandowski menjalani karier di Bundesliga selama 12 musim bersama Bayern Munchen dan Borussia Dortmund. Kesuksesan Lewandowski di Jerman bahkan mengantarkannya menjadi top skor kedua sepanjang masa Bundesliga dengan 312 golnya.

Rekor tersebut berhenti ketika Lewandowski memutuskan untuk hengkang dari Bayern Munchen ke La Liga bersama Barcelona. Meskipun baru di La Liga, Lewandowski langsung tancap gas untuk mengejar gelar top skor La Liga.

Lewandowski saat ini mampu mencetak sembilan gol dari tujuh laga bersama Barcelona. Torehan ini membuktikan bahwa Lewandowski tak butuh banyak waktu untuk beradaptasi di tim barunya untuk urusan mencetak gol.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?