3 Aspek Positif yang Diberikan Casemiro untuk MU: Gelandang Bertahan Plus-plus!

admin - Liga Inggris

Casemiro merayakan gol yang dicetaknya pada duel Chelsea vs Manchester United pada pekan ke-13 Premier League 2022/2023

IDNGoal.news – Casemiro mulai menunjukkan kelasnya sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia. Pemain asal Brasil itu tampil sangat bagus saat Manchester United berjumpa Chelsea pada pekan ke-13 Premier League 2022/2023.

United menantang Chelsea di Stamford Bridge pada duel hari Sabtu (22/10/2022) malam WIB. Setan Merah sempat tertinggal pada menit ke-87 dari penalti Jorginho. Namun, mereka mampu mencetak gol pada menit akhir dan membuat skor imbang 1-1.

Gol penyelamat United dicetak Casemiro pada menit 90+4. Pemain 30 tahun itu mencetak gol usai menerima umpan Luke Shaw. Casemiro menang duel udara sebelum melepas sundulan yang membobol gawang Kepa.

Casemiro merayakan gol tersebut secara emosional. Sebab, gol tersebut bisa membungkam semua pihak yang meragukan kualitasnya.

Itu Alasan Beli Casemiro!

Casemiro telah menunjukkan kualitasnya ketika bermain di Real Madrid. Eks pemain Porto itu acap kali mencetak gol pada momen-momen penting. Gol ke gawang Chelsea seolah mengulang apa yang sering dilakukannya di Madrid.

“Itulah alasan kami membawa Casemiro ke United,” ucap Erik ten Hag, manajer United.

“Kami tahu dia bisa melakukannya. Dia membuktikan itu di Spanyol, dia telah membuktikan itu di Liga Champions, pada level tertinggi, jadi dia juga bisa melakukan hal tersebut di Premier League,” tegas Ten Hag.

Casemiro memulai karier di United dengan lambat. Dia sempat dicadangkan pada awal-awal kedatangannya. Namun, pada enam laga terakhir, Casemiro selalu masuk dalam starting XI. Dia mulai mendapatkan level terbaiknya bersama United.

3 Aspek Positif yang Dibawa Casemiro

Menurut Erik ten Hag, Casemiro membawa banyak dampak positif bagi United. Bukan hanya soal gol ke gawang Chelsea, akan tetapi aspek-aspek lain. Casemiro kini telah menjadi pemain yang penting bagi Setan Merah.

“Premier League adalah liga yang berbeda, terutama pada intensitas, jadi Casemiro butuh waktu yang singkat untuk beradaptasi dengan itu,” ucap Ten Hag.

“Sekarang, dari pertandingan ke pertandingan Anda bisa melihat betapa penting Casemiro untuk permainan kami. Casemiro telah membawa ketenangan, dia membawa organisasi, dan bahkan mencetak gol. Dia membawa banyak hal penting bagi tim,” tegas Ten Hag.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?