3 Calon Pengganti Ronald Koeman, Barcelona Bidik Jurgen Klopp!

robin -

Joan Laporta

IDNGoal.news – Barcelona dikabarkan mulai serius mempertimbangkan pengganti Ronald Koeman. Menariknya, pencarian Barca mungkin berujung pada pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Posisi Ronald Koeman tidak lagi aman di Barcelona. Sebenarnya status Koeman sudah diragukan sejak Joan Laporta ditunjuk sebagai presiden musim lalu, tapi musim ini situasinya semakin sulit.

Barca memasuki era baru usai kehilangan banyak pemain top, termasuk Lionel Messi. Alhasil, performa tim merosot jauh di bawah ekspektasi, Koeman semakin tertekan.

Kabarnya Koeman harus segera membawa tim meraih hasil apik di lapangan. Jika tidak, dia mungkin semakin kesulitan hingga akhirnya dipecat.

Pertemuan darurat, bidik 3 pelatih

Sepekan terakhir berjalan sulit bagi Barca. Mereka kalah 0-3 dari Bayern Munchen dan hanya bermain imbang 1-1 dari Granada, keduanya dimainkan di Camp Nou.

Kabarnya, usai hasil buruk lawan Granada, dewan direksi Barca menggelar pertemuan darurat untuk mendiskusikan masa depan Koeman. Mereka mulai mempertimbangkan pemecatan.

Kabarnya, Laporta juga meminta masukan kandidat-kandidat yang mungkin bisa mengisi kursi pelatih Barca andai Koeman benar dipecat.

Menurut Express, ada tiga nama kandidat yang disebut, yaitu Xavi, Erik Ten Hag, dan Jurgen Klopp.

Bidik Klopp

Nama terakhir jelas sangat mengejutkan. Jika benar membidik Klopp, Barca mungkin membuat kejutan besar. Menurut El Nacional, Klopp adalah salah satu pelatih favorit Laporta.

Kabarnya, Xavi jadi kandidat favorit karena didukung oleh banyak pemain Barca. Xavi juga sangat mengenal filosofi dan identitas Barca.

Favorit kedua adalah Ten Hag. Kabarnya, Ten Hag didukung banyak pihak karena mengusung filosofi bermain yang mirip dengan Barca.

Lalu ada nama Klopp yang mungkin di luar dugaan. Peluang Barca mendatangkan Klopp cukup tipis, tapi tidak benar-benar nol.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?