3 Pemain MU yang Perlu Buktikan Diri di Liga Europa

admin - Liga Inggris

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

IDNGoal.news – Manchester United (MU) akan menghadapi Real Sociedad pada matchday pertama Liga Europa 2022/2023, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. Ini menjadi kesempatan emas bagi pemain-pemain yang terpinggirkan untuk membuktikan diri.

Manchester Evening News mengklaim Ten Hag akan membuat 11 perubahan dari skuad yang mengalahkan Arsenal 3-1 di Liga Inggris akhir pekan lalu.

MU sedang mengalami tren positif setelah mendulang empat kemenangan beruntun di Liga Inggris dan merangsek ke peringkat kelima. Setan Merah ingin tren tersebut berlanjut ke kancah Eropa.

Ten Hag tidak ragu melakukan rotasi. Artinya, ini saatnya pemain-pemain yang belakangan lebih banyak menghangatkan bangku cadangan harus membuktikan diri.

Siapa saja pemain MU yang harus membuktikan diri di Liga Europa untuk menyelamatkan kariernya di Old Trafford?

1. Harry Maguire

Ten Hag mempertahankan Harry Maguire sebagai kapten sepanjang tur pramusim dan menurunkannya sebagai starter pada dua laga pertama MU di Liga Inggris 2022/2023. Raphael Varane tampaknya menjadi posisi pilihan keempat di sektor bek tengah.

Namun, komposisi itu tidak bertahan lama. Gara-gara performa buruknya saat MU dibekuk Brighton dan Brentford, Maguire terdepak ke bangku cadangan. Ten Hag memercayai duet Varane dan Lisandro Martinez.

Hasilnya positif. Duet bek tengah tersebut ikut membantu MU meraih empat kemenangan beruntun. Jika Maguire tidak berbenah, mungkin selamanya akan menghuni bangku cadangan Setan Merah dan juga terancam terpinggirkan dari skuad Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

2. Luke Shaw

Ketika MU berburu bek kiri pada musim panas 2022 banyak orang bertanya-tanya. Namun, yang mengikuti kiprah Shaw selama di Old Trafford tidak akan terkejut.

Shaw tampil spektakuler sepanjang musim 2020/2021, termasuk bersama Timnas Inggris di Euro 2020. Namun, setelah itu performanya perlahan menurun.

Ten Hag menjadikan bek kiri sebagai prioritas belanjanya. Dia akhirnya memboyong Tyrell Malacia dari Feyenoord. Sang pemain mengejutkan dan mencuri hati fans Red Devils berkat skill mumpuni, energi melimpah, dan determinasinya. Tiga kualitas itu kurang dimiliki Shaw.

Malacia selalu jadi starter dalam empat pertandingan terakhir di liga. Artinya, Shaw harus bekerja keras jika tak ingin selamanya di bawah bayang-bayang Malacia.

3. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo melakoni peran yang asing pada awal musim ini. Dia lebih sering menghangatkan bangku cadangan.

Sialnya, MU malah selalu menang dalam empat laga terakhir ketika pemain asal Portugal itu duduk manis di bench.

Bahkan, saat melawan Liverpool, Erik ten Hag lebih dulu memasukkan Anthony Martial sebagai pengganti, padahal ada Ronaldo.

Pada pertandingan Liga Europa, Ronaldo tidak perlu mengemas hattrick. Dia hanya butuh menunjukkan ke Ten Hag bisa melakukan apa pun instruksi sang pelatih.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?