3 Pemain Persik Kediri yang Bisa ‘Menerkam’ Arema FC

admin - Liga Indonesia

Persik Kediri di Piala Presiden 2022

IDNGoal.news – Persik Kediri dan Arema FC akan saling berhadapan di penyisihan Grup D Piala Presiden 2022, Rabu 15 Juni 2022. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, kick-off jam 20:30 WIB, siaran langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.

Laga ini sangat penting bagi kedua tim. Khusus Arema, selaku tuan rumah, mereka tentu diharapkan bisa bangkit setelah kalah 0-1 dari PSM Makassar di laga pertama.

Namun, Arema harus berhati-hati. Pada pertandingan pertama, Persik sukses menaklukkan Persikabo 1973 dengan skor 1-0, dan kini Macan Putih ingin ‘menerkam’ Arema.

Ada setidaknya tiga pemain Persik yang perlu diwaspadai oleh Arema. Siapa sajakah mereka?

Renan Silva

Persik sangat jitu dan beruntung ketika bisa mengontrak Renan Silva. Meski performanya mulai menurun usai meraih gelar Pemain Terbaik 2019 bersama Borneo FC, namun gelandang asal Brasil ini bertekad akan bangkit musim ini.

Tekad ini tampaknya bisa terwujud karena Javier Roca sangat piawai soal urusan membangkitkan motivasi pemain. Semangat mantan pilar Bhayangkara FC itu telah ditunjukkan saat Persik mempecundangi Persikabo 1973 pada partai pembuka Grup D turnamen ini.

Gol tunggal Macan Putih andil besar Renan Silva yang tampil spartan hingga bertubrukan dengan kiper Persikabo. Sebelum insiden itu, Renan sempat menyodorkan bola yang sukses disorongkan striker anyar Joanderson de Jesus.

Renan Silva juga rajin naik turun membantu perjuangan rekan setimnya. Dia sangat baik saat Persik bertahan maupun menyerang. Suplai bolanya ke kedua sayap dan menusuk langsung jantung pertahanan sering membahayakan Persikabo.

Kepiawaian Renan Silva ini harus diwaspadai pemain Arema FC. Selama karirnya di Indonesia, dia tak hanya mumpuni soal mengumpan, tapi juga jago menjebol jala dari situasi tendangan bola mati.

Feri Pahabol

Mantan kapten Persipura di BRI Liga 1 2021/2022 ini tak perlu diragukan kualitasnya. Feri Pahabol memiliki karakter khas pemain asal Papua: Energik, lincah, dan suka meliuk-liuk menembus jantung musuh.

Dia pemain yang sangat matang karena tempaan pengalaman bertahun-tahun. Feri Pahabol bahkan nyaris tak menunjukkan emosinya saat berada di atas rumput hijau. Senyuman khas selalu menghiasinya wajahnya.

Saat dua kali uji coba, Feri Pahabol selalu mencetak gol. Aksinya juga menyulitkan bek Persikabo pada duel sebelumnya. Gelandang dan bek Arema FC harus bekerja keras jika ingin menghentikan laju Pahabol.

Menarik kita tunggu bagaimana Pahabol mengobrak-abrik pertahanan Arema FC nanti. Apakah dia mampu jadi penyuplai umpan jitu, mencetak gol dari aksi individu maupun bola mati?

Joanderson

Dialah gacoan baru Persik musim ini. Sebagai debutan, Joanderson de Jesus Assis telah menunjukkan kapasitasnya sebagai pencetak gol andal. Total, dia telah empat kali menyarangkan bola ke gawang lawan.

Dia kali saat Persik melakoni uji coba, dan sekali ketika melesakkan gol tunggal kemenangan ke gawang Persikabo. Jika eks Sao Paulo Brasil ini tampil konsisten, pamornya bisa mengalahkan Youssef Ezzejjari, striker asal Spanyol yang musim lalu jadi idola Persikmania.

Oleh karena itu, barisan pertahanan Arema FC benar-benar harus mewaspadai pergerakan Joanderson, terutama kekuatan kaki kirinya yang sulit diantisipasi.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?