3 Pemain yang Bisa Membawa Denmark Meledak di Piala Dunia 2022

admin - Piala Dunia

Timnas Denmark

IDNGoal.news – Timnas Denmark mungkin akan menjadi ‘kuda hitam’ di Piala Dunia 2022. Sebab, dari sisi materi pemain, Denmark punya banyak pemain hebat yang bisa membuat mereka meledak di Qatar.

Timnas Denmark memang lolos ke Piala Dunia 2022 dengan catatan luar biasa. Anak asuh Kasper Hjulmand berstatus sebagai juara Grup F saat kualifikasi.

Dari total sepuluh pertandingan, Denmark menang sembilan kali dan kalah sekali. Simon Kjaer dan kawan-kawan mencetak 30 gol dan cuma kebobolan sebanyak tiga kali!

“Saya tidak akan menyebut kami tim terbaik, tapi saya ingin bilang kami tim kompetitif dan bisa menghadapi siapapun,” ujar Hjulmand.

Paling tidak, ada tiga pemain yang bisa menjadi kunci Timnas Denmark pada gelaran Piala Dunia 2022 Qatar nanti.

Christian Eriksen

Setelah sempat kehilangan nyawa saat bermain bersama Timnas Denmark di Piala Eropa 2020, kini sosok Christian Eriksen seakan terlahir kembali.

Performa gelandang berusia 30 tahun ini sangat impresif bersama Brentford pada musim lalu. Rekam jejak ini membuatnya dikontrak Manchester United untuk musim 2022/2023.

Bersama MU musim ini, Eriksen kembali dipercaya sebagai pilar. Menit bermainnya bahkan lebih banyak ketimbang Cristiano Ronaldo.

Dalam kondisi fit, sosok Eriksen bakal sangat vital untuk Denmark di Piala Dunia 2022.

Pierre-Emile Hojbjerg

Jika Eriksen merupakan gelandang kreatif, maka rekan setimnya di Timnas Denmark, Pierre-Emile Hojbjerg sosok penghancur irama permainan lawan.

Hojbjerg sosok gelandang yang sama baik ketika fase bertahan maupun menyerang. Kini ia menjadi pilar penting Tottenham Hotspur.

Baik ketika tim dilatih oleh Jose Mourinho sampai Antonio Conte saat ini, sosok Hojbjerg selalu jadi andalan. Kolaborasi Hojbjerg dan Eriksen sangat penting buat Denmark di Piala Dunia 2022.

Simon Kjaer

Simon Kjaer bukan cuma sosok tangguh di lini belakang buat Denmark, namun kapten tim ini punya peran krusial pada segala aspek di Timnas Denmark.

Bagaimana gesture yang ia tunjukkan pada Piala Eropa 2020 ketika Eriksen kolaps mendapat banyak pujian dari seantero dunia.

Sekali lagi pada Piala Dunia 2022, Simon Kjaer akan membuktikan dirinya sama sekali belum habis.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?