3 Pemain yang Borong Dua Gol pada Matchday 1 Liga Champions 2022/2023, Ada Haaland Dong!

admin - Liga Champion

Selebrasi Erling Haaland usai mencetak gol dalam laga Liga Champions 2022/2023 antara Sevilla vs Manchester City, Rabu (7/9/2022)

IDNGoal.news – Liga Champions 2022/2023 sudah bergulir dan sebanyak delapan pertandingan tersaji pada matchday 1. Ada tiga pemain yang sukses mencatatkan dua gol pada Rabu (7/9/2022) dini hari WIB.

Satu kejutan terjadi tatkala Chelsea tumbang dari Dinamo Zagreb pada matchday 1 Liga Champions 2022/2023. Hasil imbang 1-1 antara RB Salzburg versus AC Milan juga cukup mengejutkan.

Kekalahan RB Leipzig 1-4 dari Shakhtar Donetsk pun menyita perhatian. Sebab di Liga Jerman mereka memiliki modal apik.

Sementara itu, tim-tim favorit juara Liga Champions lainnya seperti PSG, Real Madrid, dan Man City sukses memetik kemenangan.

Langsung Cetak Brace

Di sisi lain, ada hal menarik pada matchday 1 Liga Champions 2022/2023. Tiga pemain berhasil mencatatkan brace alias dua gol.

Yang pertama adalah Erling Haaland. Striker Man City itu lagi-lagi menyita perhatian dengan membuktikan bahwa kualitasnya teruji baik di liga domestik maupun level antarklub Eropa.

Ia kini sudah mengoleksi 12 gol sejak awal musim, termasuk dua hattrick yang dicatatnya di Liga Inggris 2022/2023.

Kylian Mbappe Tetap Tajam

Selain Haaland, ada Kylian Mbappe yang juga mencetak dwi gol pada laga kontra Juventus. Pelatih PSG memberikannya peran baru sehingga ia bisa efektif dalam melakukan penyelesaian akhir.

“Saya mendapat peran baru di tim. Pelatih ingin saya menjadi titik fokus serangan, sehingga saya bisa masuk ke belakang pertahanan, turun, dan menjadi penghubung antara Messi dan Neymar,” ucap Mbappe.

“Saya mencoba untuk beradaptasi sebaik mungkin dengan peran baru ini sambil mencoba untuk tetap membuat perbedaan,” sambungnya.

Marian Shved

RB Leipzig memulai kiprahnya di Liga Champions 2022/2023 dengan hasil buruk yakni dipermalukan tamunya dari Ukraina Shakhtar Donetsk dengan skor 1-4.

Marian Shved benar-benar menjadi mimpi buruk Timo Werner dan kawan-kawan. Bomber Shakhtar Donetsk itu memborong dua dari empat gol kemenangan di Redbull Arena tersebut.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?