3 Penyerang Piala Dunia 2022 yang Bisa Gantikan Cristiano Ronaldo di Manchester United

admin - Piala Dunia

Cristiano Ronaldo saat tiba bersama rombongan Timnas Portugal di Hammad International Airport di Doha, Qatar, jelang Piala Dunia 2022, Jumat (18/11/2022).

IDNGoal.news – Manchester United dipastikan harus berburu penyerang baru pada bursa transfer musim dingin Januari 2023. Sebab, klub berjuluk Setan Merah itu dipastikan kehilangan Cristiano Ronaldo.

Manchester United dan Cristiano Ronaldo sepakat untuk berpisah. Padahal, sang megabintang masih terikat kontrak di Old Trafford hingga Juni 2023.

Perpisahan ini dilakukan demi kebaikan kedua pihak. Manchester United sedang membangun ulang skuadnya, sedangkan Cristiano Ronaldo mengeklaim butuh tantangan baru, meski faktor terbesarnya tentu karena isi wawancara sang pemain dengan salah satu jurnalis, Piers Morgan, yang pada akhirnya menjadi kontroversi.

Nah, perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar bisa dijadikan ajang pencarian bakat oleh kubu Manchester United. Setidaknya, ada tiga pemain yang sedang tampil di turnamen empat tahunan itu yang layak dipertimbangkan Setan Merah.

Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

Cody Gakpo

Cody Gakpo tentu jadi nama terdepan di daftar ini. Ia sebetulnya nyaris bergabung dengan Manchester United pada awal musim ini sebelum kedatangan Anthony dari Ajax Amsterdam.

Kebetulan, Cody Gakpo sudah menunjukkan kapasitasnya sebagai penyerang tajam. Ia mencetak satu gol saat Timnas Belanda mengalahkan Senegal 2-0 pada matchday pertama Grup A di Al Thumama Stadium, Doha, Senin (21/11).

Lalu bersama PSV Eindhoven musim ini, Cody Gakpo sudah melesakkan 16 gol dan 18 assist dari 30 pertandingan di berbagai kompetisi. Catatan yang sangat impresif.

Harry Kane

Nama kedua yang pantas jadi pengganti Cristiano Ronaldo adalah Harry Kane. Kapten Timnas Inggris itu juga sudah cukup sering dikait-kaitkan dengan Manchester United.

Ada beberapa nilai positif jika Harry Kane bisa berlabuh di Old Trafford. Satu di antaranya adalah dia tidak perlu beradaptasi lagi dengan kultur dan gaya sepak bola Inggris.

Selain itu, Harry Kane tidak hanya piawai mencetak gol sebagai penyerang tengah, karena bisa jadi pemantul bahkan memberikan assist untuk rekannya. Paket lengkap untuk Manchester United.

Rafael Leao

Jika Cody Gakpo dan Harry Kane sulit diboyong ke Old Trafford, Manchester United bisa mempertimbangkan satu nama ini. Dia adalah Rafael Leao.

Pemain Timnas Portugal ini berpotensi jadi pemain hebat di masa mendatang. Dengan usia yang baru menginjak 23 tahun, bakat Rafael Leao tentu bisa diasah dengan baik oleh Erik ten Hag.

Rafael Leao juga bisa jadi bagian dari proyek pembangunan ulang Manchester United di bawah Erik Ten Hag. Keberadaan Bruno Fernandes dan Diogo Dalot sebagai sesama pemain dari Portugal juga bisa membantu adaptasinya di Setan Merah.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?