3 Perubahan AC Milan untuk Kalahkan Chelsea di San Siro, Bakal Beda!

admin - Liga Champion

Pemain AC Milan merayakan gol Fikayo Tomori ke gawang Juventus di Stadion San Siro pada lanjutan Serie A 2022/23, Sabtu (8/10/2022) malam WIB.

IDNGoal.news – AC Milan mengusung misi pembuktian pribadi ketika meladeni Chelsea dalam duel matchday 4 Grup E Liga Champions 2022/23, Rabu (12/10/2022) nanti.

Pekan lalu, dalam duel matchday 3, Milan menyerah dengan skor telak 0-3 di Stamford Bridge. Pertandingan berjalan sulit bagi pasukan Stefano Pioli, segalanya berjalan keliru.

Kini, bermain kandang, Milan harus menang untuk menjaga asa lolos ke fase gugur. Saat ini jumlah poin Milan dan Chelsea sama-sama 4, persaingan cukup ketat.

Milan pun sudah bereaksi dengan mengalahkan Juventus akhir pekan lalu. Artinya, kondisi Rafael Leao dkk. sedang percaya diri untuk meladeni Chelsea nanti.

Bahkan, Pioli menjanjikan bahwa pertandingan di San Siro bakal berjalan berbeda. Paling tidak, ada tiga perubahan yang mungkin dilakukan Milan untuk coba membekuk Chelsea nanti. Apa saja?

1. Pertahanan

Salah satu penyebab kesulitan Milan di Stamford Bridge adalah performa Sergino Dest yang jauh di bawah standar. Artinya, besar kemungkinan Dest akan dicadangkan di San Siro nanti.

Pertahanan Milan saat ini sedang rapuh karena cedera sejumlah pemain seperti Simon Kjaer dan Davide Calabria. Jadi, mungkin Pioli akan kembali mengandalkan kombinasi Gabbia-Tomori di jantung pertahanan.

Pioli sendiri sudah menebar kode bahwa Dest mungkin bakal dicadangkan di laga kontra Chelsea nanti. Menarik menunggu siapa yang bakal mengisi pos bek kanan Milan nanti.

2. Theo Hernandez

Salah satu faktor penentu kemenangan Milan atas Juventus akhir pekan lalu adalah posisi dan gaya bermain Theo Hernandez. Pioli sedikit mengubah gaya main Theo, bahkan tampak lebih sering bermain di posisi gelandang sentral.

Usai laga kemarin, Pioli menjelaskan bahwa dia memang sedikit mengubah gaya bermain Theo. Ketika Theo lebih sering bermain di tengah, dia bisa lebih mudah meladeni Leao.

Sedikit perubahan peran dan posisi Theo ini tampaknya bakal kembali diterapkan Milan di laga kontra Chelsea nanti. Theo sudah fit dan siap bermain membantu tim semaksimal mungkin.

3. Brahim Diaz

Diaz mencetak gol luar biasa ke gawang Juventus pekan lalu dan seharusnya dia bakal dimainkan kontra Chelsea nanti. Peluang Brahim main cukup tinggi, menggantikan Charles De Ketelaere sebagai salah satu penyerang.

Pioli bisa saja memainkan formasi 4-2-3-1, dengan Leao dan Brahim bermain di belakang Olivier Giroud. Formasi ini terbukti jadi salah satu yang paling efektif dalam lini serang Milan.

Selain itu, kabarnya Junior Messias siap kembali merumput. Dia bakal menambah opsi Pioli untuk lini serang Milan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?