3 Perubahan Penting yang Harus Dicoba Lampard Sebelum Chelsea Ditantang Man City

robin -

Kurt Zouma

IDNGoal.news – Chelsea memetik kemenangan penting pada pertandingan pertama mereka setelah jeda tiga bulan. Akhir pekan lalu, The Blues membalikkan kedudukan untuk mengalahkan Aston Villa dengan skor 2-1.

Kemenangan itu penting, tapi jelas Chelsea masih belum mencapai level terbaiknya. Terlebih, mereka bakal menghadapi tantangan sebenarnya ketika menjamu Manchester City, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB mendatang.

Pertandingan itu jelas lebih sulit, terlebih Man City sedang bagus-bagusnya. Lampard tahu timnya tidak cukup hanya bermain bagus, harus lebih baik.

“Pertandingan kontra Man City bakal berbeda. Mereka adalah tim yang ingin menguasai bola, jadi bagian terpenting pada permainan kami nanti adalah tekanan,” ungkap Frank Lampard.

Untuk itu, Football London meyakini Chelsea harus membuat sejumlah perubahan skuad jika ingin menyamai level permainan Man City. Apa saja perubahan yang dimaksud?

Reece James untuk Marcos Alonso

Reece James hanya lima menit menginjak lapangan pada duel pekan lalu. Dia tampil buruk, ceroboh, dan kehilangan bola beberapa kali.

Marcos Alonso bermain apik pada beberapa pertandingan terakhir, tapi jika harus menghadapi penyerang-penyerang gesit Man City, sepertinya Lampard harus bertaruh dengan James.

Jika ini terjadi, mungkin Cesar Azpilicueta bakal bergeser ke kiri, kemudian James mengisi pos bek kanan.

Kurt Zouma untuk Andreas Christensen

Pertahanan Chelsea masih harus diperbaiki dan karena itulah mungkin bakal ada perubahan di pos bek tengah. Kurt Zouma bisa kembali.

Meski tampak ceroboh, Antonio Rudiger masih merupakan pemain chelsea yang bisa tampil konsisten pada tiga pertandingan terakhir. Pengalamannya bakal penting untuk melawan tim sekuat Man City.

Artinya, Lampard mungkin harus memilih duet Rudiger-Zouma untuk mengadang serangan Kevin De Bruyne dkk. Kedua bek tengah ini tidak boleh membuat kesalahan.

Christian Pulisic untuk Ruben Loftus-Cheek

Pulisic merupakan pemain terbaik Chelsea pada kemenangan atas Aston Villa pekan lalu. Dia mencetak gol penyeimbang yang membakar semangat The Blues.

Loftus-Cheek beberapa kali tampak kesulitan pada kesempatan pertamanya jadi starter pekan lalu. Sepertinya dia bakal kembali dicadangkan, dengan demikian Pulisic bisa jadi starter.

Lampard jelas tidak boleh mengabaikan kesempatan ini. Pulisic sudah menunjukkan tanda-tanda positif di musim debutnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?