3 Pesan Penting Jose Mourinho untuk AS Roma: Kami Adalah Tim, Bersatu, dan Teman

robin -

Jose Mourinho

IDNGoal.news – Kiprah Jose Mourinho bersama AS Roma patut ditunggu. Sebab, sebagai pelatih yang punya segudang pengalaman dan prestasi, Mourinho diharapkan bisa membangun kejayaan Roma seperti pada era awal 2000-an silam.

Sejauh ini, Mourinho mulai menunjukkan aksi yang impresif. Sesi pramusim Roma berjalan cukup bagus. Dari beberapa komentar pemain Roma, mereka sangat antusias dan mendapatkan banyak hal baru dari Mourinho.

Laga uji coba pun berakhir dengan hasil yang bagus. Roma belum pernah kalah dari lima uji coba yang digelar. Terakhir, Roma bermain imbang 1-1 melawan Porto pada duel yang digelar di Stadion Do Dragao, Kamis (29/7/2021) dini hari WIB.

3 Pesan Jose Mourinho

Roma sebenarnya tampil bagus dan punya peluang untuk menang atas Porto. Mereka unggul pada menit ke-56 lewat gol yang dicetak Gianluca Mancuni. Namun, Roma harus puas dengan skor imbang 1-1 setelah gawang mereka dibobol Vitinha pada menit ke-89.

“Berlatih melawan tim yang akan memulai liga pada 8 Agustus sangatlah bagus untuk tim yang akan memulainya pada 22 Agustus,” ucap Mourinho.

Bagi Mourinho, ada hal yang lebih penting dari hasil laga melawan Porto. Mourinho melihat skuad Roma mulai menunjukkan tanda positif. Ada antusiasme yang bagus dari skuad. Mourinho pun memberikan pesan khusus soal skuad racikannya.

Mourinho menyampaikan pesan itu dengan bahas Latin bercampur Italia. Habemus squadra. Siamo uniti, siamo amici: bravi ragazzi. Artinya: Kami adalah tim, kami bersatu, dan kami adalah teman. Selamat anak-anak,” kata Mourinho.

Mental

Gianluca Mancini mengungkap bahwa Mourinho bukan hanya memberi masukan secara teknis pada pemain Roma. Lebih dari sekadar mengatur taktik dan cara bermain, Mancini menyebut Mourinho kini membangun mental para pemain AS Roma untuk menjadi lebih baik lagi.

“Pelatih terus-menerus menambahkannya ke dalam kepala kami, pada awalnya kami harus memahami mekanisme dan hal-hal yang dia minta dari kami di lapangan, tetapi mentalitas adalah sesuatu yang tidak dapat Anda beli sehingga setiap sesi latihan, dan permainan yang Anda mainkan, Anda harus melakukannya. Pergi ke sana dan tunjukkan, berikan segalanya,” kata Mancini.

“Jika tidak ada mentalitas, rencana permainan, taktik, penampilan tidak banyak berarti. Mentalitas harus ada melawan setiap lawan, pada setiap bola yang Anda perjuangkan,” tegas Mancini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?