3 Rekor Buruk Liverpool Usai Dipecundangi Brighton

admin - Liga Inggris

Fabinho tertunduk lemas setelah Brighton membobol gawang Liverpool, Sabtu (14/1/2023)

IDNGoal.news – Liverpool babak belur saat berkunjung ke kandang Brighton pada pekan ke-20 Liga Inggris 2022/2023 di AMEX Stadium, Sabtu (14/1/2023) malam WIB.

Pasukan Jurgen Klopp keok dengan skor 0-3. Gol pertama Brighton dicetak oleh Solly March pada menit ke-46 dan 53. Lalu Danny Welbeck pada menit ke-81.

The Reds berubah menjadi tim yang menyedihkan di kandang Brighton. Dari statistik, Liverpool sangat lemah berhadapan dengan tim besutan Roberto De Zerbi itu.

Liverpool kalah segalanya. Dari penguasaan bola, The Reds cuma kebagian 38 persen. Liverpool juga hanya melepaskan enam tembakan, dua di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Brighton 16 dan 9 di antaranya mengarah ke gawang.

Simak deretan rekor ambyar Liverpool akibat kekalahan ini.

Daftar Rekor Buruk Liverpool

Liverpool kalah pada kick-off Sabtu pukul 15:00 di Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak Februari 2017 (0-2 vs Hull).
Ini adalah pertama kalinya Manchester City dan Liverpool bermain dan kalah pada hari Sabtu sejak 16 Maret 2013 (Man City di bawah Roberto Mancini dan Liverpool di bawah Brendan Rodgers).
Liverpool hanya melakukan enam tembakan dalam kekalahan dari Brighton. Sudah lama sekali Liverpool tidak seperti ini. Terakhir saat melawan Man City pada Desember 2016 dengan lima tembakan saja.

Susunan Pemain

Brighton (4-2-3-1): Sanchez; Estupinan, Colwill, Dunk, Gross; Mac Allister, Caicedo; Mitoma, Lallana, March; Ferguson

Pelatih: Roberto Di Zerbi

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Konate, Matip, Alexander-Arnold; Alcantara, Fabinho, Henderson; Oxlade-Chamberlain, Gakpo, Salah

Pelatih: Jurgen Klopp

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?