3 Tahun Berlalu: Harga Ousmane Dembele Anjlok dari 120 ke 42 Juta Euro

robin -

Ousmane Dembele

IDNGoal.news – Harga pemain Barcelona, Ousmane Dembele, disebut turun secara signifikan pada bursa transfer mendatang. Dari 120 juta euro, kini harga pemain asal Prancis tinggal 42 juta euro saja.

Ousmane Dembele dibeli Barcelona pada 2017 lalu. Ketika itu, Los Cules punya banyak uang pasca melepas Neymar ke PSG. Barcelona mendapat dana 222 juta euro dari transaksi Neymar.

Barcelona kemudian membeli Ousmane Dembele sebagai pengganti Neymar. Keduanya bermain di posisi sama, penyerang sayap. Dembele tampil bagus bersama Dortmund pada musim 2016/2017.

Barcelona rela membayar mahal untuk pemain asal Prancis tersebut. Klub asal Catalan membayar 105 juta euro ke Dortmund, dengan berbagai bonus yang bisa membuat kesepakatan menjadi 120 juta euro.

Cedera dan Performa Ousmane Dembele

Ousmane Dembele segera menjadi pemain inti di Barcelona. Namun, dia tidak bisa menampilkan performa terbaik layaknya ketika membela Dortmund. Dembele banyak diterpa cedera.

Mantan pemain Rennes diterpa tujuh cedera selama tiga musim bermain di Barcelona. Ousmane Dembele pun kini sedang cedera. November 2019 lalu, dia mengalami cedera ruptur otot paha. Dia harus menjalani operasi dan baru sembuh Agustus mendatang.

Selain cedera, Dembele punya satu masalah besar yakni disiplin. Dembele acap kali terlambat datang latihan. Para pemain senior Barcelona pun berang dengan sikap tersebut.

Selama tiga musim, Ousmane Dembele baru memainkan 74 laga bersama Barcelona. Dari jumlah laga tersebut, pemain berusia 23 tahun baru mencetak 19 gol dan 17 assist. Jumlah yang dianggap sangat minim melihat harga mahalnya.

Harga Turun Drastis dan Minat Arsenal

Dikutip dari TMW, Ousmane Dembele kini masuk dalam bidikan Arsenal. The Gunners butuh pemain seperti Dembele karena kekurangan amunisi di lini depan. Dembele bidikan lama The Gunners.

Harga Ousmane Dembele pun turun signifikan. Barcelona disebut rela melepas Ousmane Dembele dengan harga 42 juta euro saja. Harga itu tentu saja berada dalam jangkauan The Gunners.

Hanya saja, masalah gaji bisa menjadi kendala bagi Arsenal. Sebab, Dembele meminta gaji 200 ribu pounds per pekan kepada klub yang hendak membelinya. Arsenal selama ini dikenal ‘pelit’ terkait pemberian gaji.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?