3 Timnas yang Ditolak Zinedine Zidane Setelah Piala Dunia 2022 Berakhir, Ada Brasil

admin - Piala Dunia

Legenda Prancis Zinedine Zidane.

IDNGoal.news – Legenda sepak bola Prancis, Zinedine Zidane, saat ini sedang tidak melatih tim mana pun. Dia tidak punya tim usai meninggalkan Real Madrid pada 2021.

Sejumlah tawaran pun datang untuknya, termasuk untuk menangani tim nasional. Namun, Zidane disebut sudah menolak tiga tawaran tim nasional setelah Piala Dunia 2022 berakhir.

Zinedine Zidane sudah tidak mengambil pekerjaan sebagai manajer tim sejak mundur dari posisinya di Real Madrid pada musim panas 2021.

Namun, hingga saat ini Zidane tidak mengambil tawaran yang sudah ada di depan mata. Bahkan tidak tanggung-tanggung, tawaran untuk menangani tim nasional pun tidak digubrisnya.

Seperti dilansir dari Sportskeeda, ada tiga tim nasional yang berpisah dengan pelatihnya setelah Piala Dunia 2022 dan ditolak tawarannya oleh Zinedine Zidane.

Tim nasional apa saja yang akhirnya harus gigit jari karena penolakan Zinedine Zidane?

Brasil

Setelah tersingkir di perempat final Piala Dunia 2022, Brasil dan pelatihnya, Tite, berpisah. Tite memutuskan mundur setelah gagal memenuhi target juara yang diusung oleh Brasil di Qatar.

Selecao pun menjadi satu di antara tiga tim yang menimbang untuk merekrut Zinedine Zidane sebagai pelatih.

Namun, Selecao tampak bukan tim yang menarik bagi legenda sepak bola Prancis yang membantu Les Bleus menjadi juara dengan mengalahkan Brasil di final Piala Dunia 1998 itu.

Amerika Serikat

Amerika Serikat juga memutuskan berpisah dengan pelatihnya, Gregg Berhalter setelah Piala dunia 2022. Padahal Amerika Serikat berhasil melangkah hingga perempat final Piala Dunia 2022.

Zinedine Zidane pun sempat disebut-sebut bakal menjadi pengganti Gregg Berhalter di skuad The Stars and Stripes itu. Sayangnya, tim ini pun tak menarik minat dari Zidane untuk kembali menjadi pelatih.

Portugal

Kini Portugal telah memiliki pelatih baru. Roberto Martinez, yang terakhir menangani Timnas Belgia di Piala Dunia 2022, sudah resmi menjadi pelatih Seleccao pada Senin (9/1/2023) sore WIB.

Namun, sebelum Roberto Martinez ditunjuk sebagai pelatih Timnas Portugal, nama Zinedine Zidane sempat digadang-gadang akan menjadi pengganti Fernando Santos yang membawa Seleccao sampai ke perempat final Piala Dunia 2022.

Zidane pun dikabarkan enggan menangani Portugal sehingga federasi sepak bola mereka pun mengalihkan perhatian kepada Roberto Martinez dan mencapai kesepakatan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?