3 Wakil Jerman Menang pada Matchday ke-2 Liga Champions: Berikutnya RB Leipzig vs Real Madrid?

admin - Liga Champion

Pemain Bayern Munchen merayakan gol Lucas Hernandez ke gawang Barcelona di Liga Champions 2022/2023

IDNGoal.news – Tiga dari lima wakil Jerman di Liga Champions 2022/2023 meraih kemenangan pada matchday kedua Liga Champions 2022/2023. Apakah jejak itu bisa diikuti RB Leipzig saat berjumpa Real Madrid?

Wakil Jerman pertama yang meraih tiga poin adalah Eintracht Frankfurt. Tim yang musim lalu menjadi juara Liga Europa itu menang atas Marseille dengan skor 1-0 lewat gol Jesper Lindstrom pada menit ke-43.

Wakil Jerman kedua yang menang adalah Bayer Leverkusen. Menjamu Atletico Madrid di BayArena, Leverkusen menang dengan skor 2-0. Dua gol Leverkusen ke gawang Atletico dicetak Robert Andrich dan Moussa Diaby.

Wakil Jerman ketiga yang meraih tiga poin adalah Bayern Munchen. Menjamu Barcelona di Allianz Arena, Bayern menang dengan skor 2-0. Dua gol Die Roten dicetak Lucas Hernandez (50′) dan Leroy Sane (54′).

Selanjutnya RB Leipzig?

Apakah RB Leipzig bisa menyusul jejak tiga tim Bundesliga lain pada matchday kedua Liga Champions? Mungkin saja. Akan tetapi, peluang RB Leipzig bisa dikatakan tidak begitu besar untuk menang.

Akhir pekan lalu, RB Leipzig menang 3-0 atas Dortmund pada pekan ke-6 Bundesliga. Ini adalah debut bagi pelatih Marco Rose di RB Leipzig. Jadi, Die Rotten Bullen kini berada dalam situasi yang positif.

Hanya saja, lawan yang dihadapi adalah Real Madrid. Pasukan Carlo Ancelotti belum pernah kalah pada musim 2022/2023. Enam laga dimainkan Luka Modric dan kolega, enam kemenangan sukses dibungkus.

Laga Real Madrid vs RB Leipzig akan digelar di Santiago Bernabeu pada Kamis (15/9/2022) dini hari WIB. Walau RB Leipzig dalam kondisi yang bagus, akan tetapi Real Madrid juga sedang bagus-bagusnya.

3 Pemain Real Madrid Absen

Real Madrid tidak akan tampil dengan kekuatan terbaiknya. Carlo Ancelotti sudah pasti kehilangan tiga pemain kunci. Salah satu pemain yang absen adalah Karim Benzema.

Kondisi Benzema sejatinya sudah lebih baik. Namun, Ancelotti tidak mengambil resiko dengan memainkan Benzema. Don Carlo mungkin akan kembali memainkan Eden Hazard untuk menjadi ‘false nine’ di lini depan.

Selain Benzema, dua pemain Real Madrid yang pasti absen adalah Eder Militao dan Lucas Vazquez. Akan tetapi, Madrid tidak akan kelimpungan tanpa dua pemain itu karena masih punya Antonio Rudiger dan Dani Carvajal.

Masih ada Dortmund

Bundesliga mengirim lima wakilnya ke Liga Champions 2022/2023. Selain empat tim di atas, masih ada Borussia Dortmund yang menjadi wakil Jerman di Liga Champions.

Pada matchday kedua, Dortmund punya misi yang berat. Sebab, pasukan Edin Terzic harus berhadapan dengan tuan rumah Manchester City. Lawan yang akan dihadapi Dortmund sedang dalam performa bagus.

Dortmund akan coba meredam mantan penyerang andalannya, Erling Haaland, yang kini membela Man City. Tugas untuk membendung agresivitas Haaland akan dibebankan pada Nico Schlotterbeck. Ini akan jadi duel seru antara dua pemain muda berbakat.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?