3 Wonderkid Non-Eropa yang Siap Meledak di Piala Dunia 2022

admin - Piala Dunia

Ekspresi Rodrygo usai membobol gawang Manchester City, Kamis (5/5/2022)

IDNGoal.news – Piala Dunia 2022 akan bergulir pada bulan depan. Turnamen yang akan berlangsung di Qatar tersebut akan menjadi panggung bagi para pemain muda berbakat.

Bahkan para pemain muda yang mengorbit berkat Piala Dunia tidak hanya berasal dari Benua Eropa. Ada striker Kolombia, James Rodriguez, di Piala Dunia 2014, kemudian pemain Uruguay Luis Suarez pada 2010.

Bahkan sebelum itu juga ada nama besar dari luar Eropa yang mengawali Piala Dunia di usia muda kemudian menjadi bintang sepak bola. Pemain itu adalah Pele, Diego Maradona, hingga Lionel Messi.

Lalu bagaimana dengan bintang-bintang dari negara luar Eropa di Piala Dunia 2022 nanti? Meski ada banyak pemain muda dari luar Eropa, tetapi ada tiga nama yang merupakan wonderkid dan calon bintang.

Berikut tiga wonderkid non-Eropa yang bisa mengguncang Piala Dunia 2022. Mereka siap meledak saat tampil di Qatar nanti.

1. Rodrygo (Brasil)

Bintang muda Real Madrid berusia 21 tahun, Rodrygo, menjadi penyelamat klub saat laga semifinal Liga Champions musim lalu. Musim ini, Dia juga menunjukkan tajinya dengan lima gol dalam 12 penampilan, termasuk golnya ke gawang Barcelona di El Clasico.

Rodrigo telah membuat lima penampilan di Timnas Brasil sejak debutnya pada 2019. Dia mencetak gol pertamanya dalam kemenangan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Paraguay pada Februari.

2. Giovanni Reyna (Amerika Serikat)

Setelah pindah ke Borussia Dortmund pada 2019 dari New York City FC, gelandang serang itu memecahkan rekor Christian Pulisic. Gio Reyna menjadi orang Amerika termuda yang tampil di Bundesliga pada Januari 2020 saat berusia 17 tahun dan 66 hari.

Putra legenda AS Claudio Reyna, Gio, membukukan 14 caps untuk negaranya. Pemain yang berusia 19 tahun itu bisa mencuri perhatian saat menghadapi Inggris, Iran, dan Wales di Grup B Piala Dunia 2022.

3. Piero Hincapie (Ekuador)

Ekuador tetap akan berlaga di Piala Dunia 2022 meski banyak negara yang memprotes karena memainkan pemain imigran ilegal. Di luar isu itu, ada satu nama pemain Ekuador yang memukau di laga Kualifikasi yakni pemain Bayern Leverkusen berusia 20 tahun, Piero Hincapie.

Hincapie yang pindah ke Jerman dari Tim Argentina Tallares pada 2020 memiliki 21 caps bagi Ekuador sejak Juni 2021. Meski berposisi sebagai bek kiri, dia juga agresif saat menyerang dan kuat saat bertahan serta wajib untuk Qatar, Belanda dan Senegal waspadai.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?