4 Alasan Man City Bakal Hancurkan MU pada Derbi Manchester: Haaland Lagi Gacor

admin - Liga Inggris

Selebrasi Erling Haaland usai mencetak gol untuk Manchester City

IDNGoal.news – Manchester City akan berhadapan dengan Manchester United di Stadion Etihad pada laga pekan ke-9 Premier League, Minggu (2/10/2022) malam WIB. Man City memiliki sejumlah faktor pendukung untuk mengalahkan sang rival sekota.

Saat ini, The Citizens berada di urutan kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 17. Mereka tertinggal satu angka dari Arsenal yang menempati posisi teratas.

Di sisi lain, Manchester United berada di peringkat kelima dengan torehan 12 poin hasil dari 12 pertandingan. Melakoni duel ini, kedua tim sama-sama berambisi meraih tiga poin.

Kemenangan berpeluang mendongkrak posisi Man City dan MU di klasemen sementara Premier League. Namun, The Citizens lebih diunggulkan untuk membungkam The Red Devils dalam duel ini.

Selain bertindak sebagai tuan rumah, Manchester City juga memiliki faktor pendukung lainnya yang bisa membuat mereka membungkam Manchester United. Apa saja itu? Berikut ini ulasannya.

Lagi On Fire

Manchester City mengawali musim ini dengan impresif. Tim asuhan Pep Guardiola tersebut belum terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di seluruh ajang.

Man City mampu memetik tujuh kemenangan dan dua hasil imbang. Mereka juga berhasil mencetak 29 gol dan hanya kebobolan tujuh gol.

Bersua Manchester United, The Citizens berambisi untuk mempertahankan laju bagus tersebut. Tambahan tiga poin akan membuat City tetap berada di jalur perburuan trofi Premier League musim ini.

Erling Haaland Sedang Masa Subur

Kehadiran striker Timnas Norwegia tersebut membuat lini depan Manchester City semakin produktif. Erling Haaland berhasil mendulang 14 gol dan satu assist dari 10 laga terakhir bersama Man City.

Dari jumlah tersebut, 11 di antaranya di torehkan Haaland di Premier League musim ini. Torehan tersebut membuat Erling Haaland menjadi pesepak bola tercepat yang mencapai 10 gol atau lebih di Premier League, hanya dalam tujuh laga.

Mantan striker Borussia Dortmund itu diprediksi akan kembali menambah pundi-pundi golnya saat berhadapan dengan Manchester United. Andai sukses mengukir namanya di papan skor, itu bakal menjadi gol perdana Haaland ke gawang Tim Setan Merah.

Catatan Oke Pep Guardiola

Tak hanya Erling Haaland, Manchester City juga memiliki sosok Pep Guardiola di kursi manajer. Racikan manajer asal Spanyol tersebut membuat City menjadi klub yang kian disegani di Inggris dan Eropa.

Guardiola juga memiliki catatan oke ketika berhadapan dengan MU. Dari 20 pertemuan melawan Tim Setan Merah di seluruh ajang, Pep Guardiola berhasil membawa tim yang diasuhnya merengkuh 11 kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan enam kemenangan.

Tim asuhan Guardiola juga berhasil mencetak 32 gol dan kebobolan 19 gol dari 20 duel terakhir kontra Manchester United. Jika kembali memetik hasil bagus, pelatih berusia 51 tahun itu bakal terus memperpanjang tren positifnya melawan MU.

Man City Lebih Dominan

Selama lebih dari satu dekade terakhir, Manchester City mampu mengimbangi prestasi Manchester United. Bahkan, City beberapa kali mampu unggul atas sang rival dalam perburuan titel juara.

The Citizens juga lebih dominan atas The Red Devils dalam beberapa laga terakhir. Man City tercatat mampu meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang dalam lima pertemuan terakhir melawan MU.

Berbekal catatan tersebut, Manchester City optimistis mampu mengalahkan Manchester United pada akhir pekan ini. Kemenangan akan membuat City semakin berada di atas sang rival.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?