4 Calon Bintang Timnas Serbia di Piala Dunia 2022

admin - Piala Dunia

Skuad Serbia merayakan kesuksesan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022, Senin (15/11/2021)

IDNGoal.news – Serbia berhasil mendapatkan tiket ke Piala Dunia 2022 Qatar setelah tampil impresif di kualifikasi. Tim yang kini nangkring di posisi 25 ranking FIFA itu finis di posisi pertama Grup A, di atas Portugal.

Di Piala Dunia kali ini pasukan Dragan Stojkovic tergabung di Grup G bersama Brasil, Kamerun, dan Swiss. Jika melihat hasil laga internasional bulan Juni ini, Serbia bisa dibilang belum mendapatkan hasil maksimal.

The Eagles mencatat dua kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah dalam empat pertandingan di ajang UEFA Nations League 2022-2023. Jelas, masih ada waktu bagi Dragan Stojkovic untuk membenahi timnya.

Di Piala Dunia nanti, Serbia dipenuhi talenta-talenta muda yang penuh potensi serta dilengkapi dengan pemain-pemain yang berpengalaman. Bukan tidak mungkin, The Eagles beri kejutan di ajang Piala Dunia. Berikut 4 calon bintang timnas Serbia di Piala Dunia 2022 nanti.

Nikola Milenkovic

Nikola Milenkovic memulai karier profesional di Partizan Belgrade pada 2015. Di Partizan, Milankovic sempat dipinjamkan ke Teleoptik pada musim 2015-16 dan mencatatkan 13 laga.

Musim 2016/17 jadi momen bersejarah Nikola Milenkovic lantaran menjadi pilihan pertama Partizan. Ia berhasil mengantarkan Partizan gelar juara Serbian SuperLiga dan Serbian Cup. Di musim 2017/18, saat berusia 20 tahun, Nikola Milenkovic dibeli Fiorentina dengan biaya 5,1 juta euro.

Kini, pemain yang sudah memperkuat La Viola selama enam musim berkembang menjadi bek tangguh. Dengan pengalamannya menghadapi pemain-pemain terbaik di Serie A, Milenkovic diprediksi akan menjadi tembok andalan bagi timnas Serbia di Piala Dunia nanti.

Sergej Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic-Savic akan menjadi motor serangan timnas Serbia di Piala Dunia 2022. Bersama Nemanja Maksimovic, Milinkovic-Savic bakal dipercaya pelatih Dragan Stojkovic saling bahu-membahu menjaga lini tengah Serbia.

Milinkovic-Savic dikenal usai penampilan apiknya bersama Genk musim 2014/15. Setelah itu, Lazio memboyongnya dan kemudian menjelma menjadi gelandang top di Eropa. Pemain berusia 27 tahun memiliki kemampuan fisik yang begitu menonjol, kendati kemampuan tekniknya sama sekali tak buruk.

Selama di Lazio, ia telah menyumbangkan 58 gol dari 294 pertandingan yang dilakoninya dan memberi satu gelar Coppa Italia serta dua gelar Supercoppa Italia.

Filip Kostic

Filip Kostic mencuat ketika Frankfurt menghancurkan Barcelona di Liga Europa 2021/2022 lalu. Filip Kostic akan menjadi andalan Dragan Stojkovic untuk menyisir sisi kiri pertahanan lawan Di Piala Dunia nanti.

Filip Kostic dikenal sebagai pemain yang jago assist atau umpan lewat kemampuan crossing-nya. Pemain berusia 29 tahun ini sudah mengemas 63 assist selama tiga musim memperkuat Frankfurt. Sebagaimana pemain sayap pada umumnya, Filip Kostic dibekali kecepatan di atas rata-rata.

Pemain yang sudah mengoleksi 48 caps bersama timnas Serbia itu, juga hebat dalam melepaskan tembakan terarah dari luar kotak penalti. Dia bakal menjadi senjata rahasia bagi timnas Serbia di Piala Dunia.

Aleksandar Mitrovic

Mitrovic akan bersaing dengan Dusan Vlahovic dan Luka Jovic di Piala Dunia 2022. Namun, Mitrovic mungkin akan jadi pilihan utama. Musim lalu, Mitrovic mencetak 43 gol dari 46 laga dan menjadi top skor di Championship.

Pemain berusia 27 tahun itu menjalani debut profesionalnya bersama tim satelit Partizan, Teleoptik pada musim 2011/12. Akhirnya, pada Juni 2012, dia mendapat kontrak profesional pertamanya bersama Partizan.

Sempat membela Newcastle, Mitrovic lalu memperkuat tim asal London, Fulham hingga kini. Bersama The Cottagers, pemain yang sudah mengemas 73 caps serta mencetak 46 gol bersama timnas Serbia tengah menjadi tumpuan dan sudah mengemas 96 gol.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?