4 Pelatih Top yang Mungkin Dipecat Pekan Ini, Nama Allegri Masuk!

admin - Liga Italia

Massimiliano Allegri pada pekan ke-38 Serie A antara Fiorentina vs Juventus

IDNGoal.news – Sejumlah pelatih top Eropa mungkin akan menemui nasib buruk pekan ini. Nama-nama seperti Julian Nagelsmann, Simone Inzaghi, hingga Massimiliano Allegri kini duduk di kursi yang panas.

Sebelum mereka, ada Thomas Tuchel yang dipecat oleh Chelsea. Padahal Thomas Tuchel berhasil membawa Chelsea meraih trofi Liga Champions di musim 2020/2021. Namun, Tuchel dipecat usai Chelsea kalah dari Dinamo Zagreb.

Selain Tuchel, terdapat beberapa pelatih yang punya rentetan hasil kurang optimal di awal musim. Nama Jurgen Klopp sempat menjadi pelatih yang kemungkinan besar akan dipecat setelah tampil kurang baik di awal musim bersama Liverpool.

Namun nama Klopp cukup mereda setelah kemenangan di laga melawan Ajax Amsterdam. Selain Klopp masih banyak pelatih yang sedang di ambang pemecatan. Berikut empat pelatih top yang mungkin dipecat pekan ini.

Julian Nagelsmann

Bayern Munchen sedang dalam dilema untuk mempertahankan pelatih mereka, Julian Nagelsmann. Munchen masih dalam situasi kurang baik setelah kekalahan atas Augsburg di pekan ke-7 Bundesliga.

Direktur teknik Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic sedang khawatir dengan situasi yang ada. Salihamidzic mengatakan bahwa suasana di Munchen sedang buruk akibat hasil yang kurang optimal di beberapa laga Bundesliga.

Wajar saja Nagelsmann masuk dalam daftar pelatih yang akan dipecat. Pasalnya, Munchen sudah tak lagi merasakan kemenangan dari empat laga Bundesliga.

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri menjadi pelatih top Eropa yang paling berpotensi untuk dipecat pekan ini. Bagaimana tidak, Juventus tampil mengecewakan di awal musim ini bersama Allegri.

Bersama Allegri, Juventus saat ini hanya bertengger di posisi delapan dengan hasil dua kemenangan dari tujuh laga. Kekalahan melawan tim juru kunci, Monza membuat posisi Allegri sebagai pelatih Juventus semakin terancam.

Terlebih lagi Juventus juga memiliki potensi yang kecil untuk lolos ke fase knock-out Liga Champions. Juventus yang kalah di dua laga awal akan kesulitan untuk mengejar PSG dan Benfica yang mengoleksi enam poin.

Laga pekan depan menghadapi Bologna akan sangat krusial untuk nasib Allegri di Juventus. Namun jika Allegri dipecat, maka Juventus harus membayar sisa kontrak Allegri yang masih tiga musim.

Simone Inzaghi

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi mulai masuk dalam daftar pelatih yang terancam dipecat musim ini. Di bawah arahan Inzaghi, Inter Milan sedang dalam penurunan performa yang cukup signifikan.

Inter Milan saat ini telah menderita tiga kekalahan dari lima laga terakhir di Serie A. penampilan mengecewakan Inter Milan saat babak belur 3-1 di kandang Udinese semalam membuat posisi Inzaghi semakin terancam.

Pekan ini menjadi penentuan nasib Inzaghi di Inter Milan. Namun langkahnya tak akan mudah mengingat harus menghadapi AS Roma di pekan ke-8 dan Barcelona back to back di Liga Champions.

Dua hasil ini akan sangat krusial bagi Inzaghi. Hasil dari laga tersebut akan berpengaruh signifikan dalam perburuan gelar Inter Milan di musim ini.

Brendan Rodgers

Tak ada pelatih top Eropa yang posisinya lebih terancam dibandingkan Brendan Rodgers. Nasib Rodgers di Leicester City mungkin tinggal menunggu hari saja.

Wajar saja Rodgers bila dipecat oleh Leicester City pekan ini. Pasalnya, Leicester City di bawah arahan Rodgers tampil buruk di awal musim Premier League.

Hingga pekan ke-7, Rodgers tak mampu membawa satupun kemenangan bagi Leicester City. Terlebih, dua laga terakhir Leicester City berakhir dengan kekalahan telak.

Semalam Leicester City harus dihajar Tottenham Hotspur dengan skor 6-2. Sementara pekan lalu mereka juga harus kalah telak 5-2 atas Brighton.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?