4 Pemain AC Milan dengan Rating Paling Rendah Saat Dipermalukan Napoli

admin - Liga Italia

Stefano Pioli bersama para pemain AC Milan.

IDNGoal.news – AC Milan dipaksa menelan pil pahit saat menjamu Napoli di giornata ketujuh Serie A 2022/23. Bermain di Stadion San Siro, Rossoneri menyerah dengan skor 1-2, pada Senin (19/9/2022) dini hari WIB.

Di laga tersebut, Napoli membuka keunggulan terlebih dahulu lewat Matteo Politano pada menit ke-55 via eksekusi penalti. Kemudian, Oliver Giroud mampu menyamakan kedudukan sebelum diakhiri gol kemenangan Partenopei lewat Giovanni Simeone di menit 78.

Dengan hasil ini, tim asuhan Stefano Pioli mengalami kekalahan perdana di ajang Serie A musim ini. Untuk sementara, AC Milan bertengger di posisi kelima dengan raihan 14 poin. Di samping itu, Napoli berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 17 poin.

Lantas, siapa saja armada AC Milan yang main buruk di laga ini? Berikut empat pemain Rossoneri dengan rating terburuk saat menghadapi Napoli dilansir dari Whoscored.

Sergino Dest

Bek asal Amerika Serikat ini mengawali laga sebagai pemain pengganti di awal babak kedua. Namun, kehadiran Segino Dest justru menjadi awal petaka bagi skuat AC Milan.

Dest menjadi biang keladi saat ia melakukan pelanggaran yang berbuah penalti dan mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Napoli. Di samping itu, eks pemain Barcelona ini juga minim kontribusi di laga kali ini.

Total, ia hanya mengemas satu intersep dan satu tekel yang dibukukannya sepanjang 45 menit berlaga. Ia juga lemah dalam beradu duel dengan hanya memenangkan satu dari empat kesempatan. Dest didapuk dengan rating sebesar 5,8 oleh Whoscored.

Alexis Saelemaekers

Alexis Saelemaekers gagal menunjukkan performa gemilang seperti saat menghadapi Dinamo Zagreb. Di laga melawan Napoli, ia turun selama 66 menit dan tak mampu memberikan kontribusi yang mengesankan dalam hal menyerang maupun bertahan.

Winger asal Belgia ini hanya mencatatkan satu umpan kunci. Selain itu, Saelemaekers juga gagal mengkoversi dua upaya yang ia hasilkan menjadi gol. Selebihnya, ia alami 14 kali kehilangan penguasaan bola dan Cuma menang satu duel dari lima kesempatan.

Whoscored mengganjarnya rating sebesar 6,2.

Fikayo Tomori

Pemain berikutnya yang tampil mengecewakan adalah Fikayo Tomori. Bek asal Inggris ini mempunyai peran andil besar pada gol yang dicetak Giovanni Simeone.

Terlihat, dalam proses gol yang dicetak pemain asal Argentina itu, Tomori lengah dalam membaca umpan dari Mario Rui sehingga Simeone dengan mudah mencetak gol. Di laga ini, Tomori tampil penuh selama 90 menit.

Eks Chelsea itu hanya mencatat satu sapuan dan tiga tekel sukses. Ia mengalami empat kali kehilangan penguasaan bola dan satu kartu kuning. Whoscored memberi rating 6,2 untuknya.

Mike Maignan

Mike Maignan seringkali tampil kokoh setiap AC Milan berlaga. Sayangnya tuah performanya tak terulang di laga melawan Napoli. Kiper asal Prancis ini terpaksa harus memungut bola dua kali dari gawangnya.

Maignan tercatat hanya mampu menyelamatkan dua tembakan dari total sembilan tembakan yang mengarah kepadanya. Di sisi lain, distribusi bolanya kepada lini tengah maupun direct ke lini depan begitu lemah. Total ia hanya mengemas 37% akurasi umpan jauh.

Whoscored mengganjarnya dengan rating 6,1.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?