4 Pemain AC Milan yang Diprediksi Bakal Bersinar di Piala Dunia 2022

admin - Piala Dunia

Skuat AC Milan merayakan gol Sandro Tonali ke gawang Hellas Verona di Marcantonio Bentegodi, Senin (17/10/2022) dini hari WIB.

IDNGoal.news – Perlahan tapi pasti, AC Milan kembali menunjukan kelasnya sebagai tim papan atas Eropa. Gelar Serie A musim 2021/22 menjadi bukti perkembangan pesat AC Milan di bawah asuhan Stefano Pioli.

Perkembangan pesat tak hanya dipengaruhi strategi permainan yang ditawarkan Pioli. Namun berkembangnya kemampuan para pemain AC Milan secara individual juga menjadi faktor kuatnya tim hitam-merah tersebut.

Beberapa pemain Milan kini mulai diakui kehebatannya pada level Eropa. Bukan hanya pada level klub, mereka juga diprediksi akan berpengaruh bagi negaranya di Piala Dunia 2022.

Siapa sajakah pemain AC Milan yang akan menjadi kunci permainan masing-masing negaranya? Berikut empat pemain AC Milan yang diprediksi bakal bersinar di Piala Dunia 2022.

Theo Hernandez

Kontribusi Theo Hernandez sangat besar bagi AC Milan beberapa musim terakhir. The menentukan saat sukses merebut Scudetto musim lalu dan performanya terjaga hingga musim 2022/2023 ini.

Pemain asal Prancis menjadi pilihan utama Stefano Pioli di posisi bek kiri AC Milan. Kontribusi Theo di AC Milan dibuktikan dengan torehan lima gol dan 10 assist saat meraih gelar Serie A musim lalu.

Di timnas Prancis, Theo tak memiliki banyak ruang di tengah nama-nama bintang. Namun, performa mengesankan bersama AC Milan musim lalu berpotensi melambungkan namanya sebagai pemain utama Les Blues di Piala Dunia 2022.

Rafael Leao

Rafael Leao yang menjadi rekan duet Theo Hernandez di sayap kiri lapangan ini juga punya potensi besar untuk bersinar di Piala Dunia. Terlebih lagi, Leao menjadi pemain dengan kontribusi terbanyak bagi gol AC Milan musim ini.

Dari 20 gol AC Milan di Serie A musim 2022/23, Leao telah menyumbangkan empat gold an empat assist sejauh ini. Musim lalu, Leao juga memberikan kontribusi signifikan dengan lesakkan 14 gol dan 12 assist.

Di level timnas, Leao memang belum menorehkan kontribusi besar dari 11 caps bersama Portugal. Leao diprediksi bakal menjadi pilihan utama Portugal di sisi kiri menyusul cedera yang dialami Diogo Jota beberapa waktu lalu.

Ante Rebic

Ante Rebic menjadi salah satu nama yang diprediksi akan bersinar di Piala Dunia 2022. Pemain asal Kroasia ini sedang dalam tren positif di AC Milan beberapa musim terakhir.

Di AC Milan, Rebic telah mencetak total 29 gol sejak bergabung pada musim 2020/21. Musim ini Rebic mengawalinya dengan cukup baik di AC Milan. Memainkan tujuh laga, Rebic telah mencetak tiga gol dan dua assist.

Di timnas Kroasia, Rebic juga telah mengikuti dua edisi Piala Dunia pada tahun 2014 dan 2018. Piala Dunia 2022 diprediksi menjadi edisi tersukses Rebic bersama timnas Kroasia.

Simon Kjaer

Simon Kjaer mungkin akan memberikan kontribusi terakhirnya di Piala Dunia 2022 bagi timnas Denmark. Bek berusia 33 tahun ini akan memimpin timnas Denmark sebagai kapten melewati hadangan tim-tim Grup D.

Walaupun tempatnya di lini pertahanan AC Milan tergantikan duet Kalulu-Tomori, ketangguhan Kjaer tetap patut diperhitungkan. Terlebih lagi Kjaer memiliki segudang pengalaman di liga-liga top Eropa lainnya sebelum membela AC Milan.

Di timnas Denmark, Kjaer juga menjadi andalan lini pertahanan beberapa tahun terakhir. Pengalaman 13 musim membela timnas Denmark merupakan modal yang bagus untuk memimpin rekan-rekannya di Piala Dunia 2022.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?