4 Pemain Barcelona dengan Rating Terburuk Saat Hadapi Bayern Munchen

admin - Liga Champion

Thomas Muller dikawal ketat oleh Ronald Araujo di laga Bayern Munchen vs Barcelona, Liga Champions 2022/23

IDNGoal.news – Barcelona menelan kekalahan dari Bayern Munchen pada matchday kedua Grup C Liga Champions 2022/23. Skuat asuhan Xavi Hernandez menyerah dengan skor 0-2 pada di Allianz Arena, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB.

Sebenarnya, Barcelona tampil spartan di sepanjang pertandingan. Terutama di babak pertama dengan mencatatkan 10 tembakan. Sayangnya, para pemain Blaugrana kurang tenang memaksimalkan beberapa peluang.

Petaka hadir selepas turun minum. Bayern Munchen langsung tampil kesetanan dengan mencetak dua gol instan masing-masing dari tandukan Lucas Hernandez dan aksi menawan Leroy Sane.

Di laga tersebut, performa para penggawa Barcelona bisa dibilang tidak buruk- buruk amat. Namun, justru performa para penggalang lini pertahanan yang tampil begitu mengecewakan. Siapa saja mereka? Berikut empat pemain Barcelona dengan rating terburuk versi Whoscored.

Ronald Araujo

Setelah berhasil mengkomando lini pertahanan Barcelona dengan baik di babak pertama, bek Uruguay justru tampil antiklimaks di babak kedua. Araujo punya andil di gol kedua Bayern Munchen yang dicetak oleh Leroy Sane.

Dia gagal membaca positioning Sane dengan membiarkannya leluasa melakukan dribel hingga mendekati wilayah sepertiga akhir lalu mencetak gol. Araujo berhasil memenangkan duel udara 2 kali, 63 sentuhan, 1 intersep, dan 1 tembakan on target.

Atas performa yang ia tunjukkan di laga tersebut, Whoscored memberi rating sebesar 6,1.

Andreas Christensen

Dalam laga ini Christensen langsung dipercaya Xavi berduet dengan Araujo sebagai bek tengah, dan sayangnya performanya tidak sesuai dengan harapan. Eks pemain Chelsea itu tampil mengecewakan di lini belakang Blaugrana.

Christensen hanya mampu melakukan dua sapuan bersih dan satu blok. Alhasil, ia diganti pada menit 70 oleh Eric Garcia. Bek asal Denmark ini diberi rating 6,1 oleh Whoscored.

Jules Kounde

Jules Kounde kurang maksimal saat dipasang di posisi bek sayap kanan oleh Xavi. Berkali-kali, ia begitu kerepotan menghadapi kelincahan seorang Leroy Sane.

Pemain Prancis tersebut hanya mampu mencatat dua sapuan, memenangkan satu duel udara, dan 81 sentuhan. Bahkan sebelum laga, Kounde sempat curhat atas penempatan posisi bermain di bek kanan.

“Saya tak akan pernah menolak untuk dimainkan, tapi biasanya saya main sebagai bek tengah. Saya mempertimbangkan itu posisi saya dimana saya bisa lebih hebat,” ungkap Kounde dilansir dari ESPN. Berdasarkan performa yang ia tunjukkan, Whoscored memberi rating 6,2 untuk Kounde.

Marc-Andre Ter Stegen

Terakhir adalah kiper asal Jerman, Marc Andre ter Stegen yang tampil agak mengecewakan. Kiper berusia 30 tahun itu gagal mengawal jala gawang Barca dengan apik. Ia harus kebobolan dua kali oleh penggawa Bayern Munchen.

Sepanjang 90 menit berlaga, Ter Stegen hanya melakukan dua penyelamatan. Tak ada lagi kontribusi lebih yang menonjol darinya. Eks kiper Borussia Monchengladbach itu diberi rating 6,5 oleh Whoscored.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?