4 Pemain Barcelona dengan Rating Tertinggi Usai Bantai Viktoria Plzen

admin - Liga Champion

Selebrasi skuad Barcelona di laga kontra Viktoria Plzen, Kamis (8/9/2022)

IDNGoal.news – Barcelona sukses meraih poin penuh usai menggasak Viktoria Plzen dengan skor 5-1 di Camp Nou, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB pada pertandingan pertama Liga Champions. Pemain asal Polandia, Robert Lewandowski menjadi bintang kemenangan Barca dengan mengukir hattrick.

Blaugrana langsung tancap gas dan tampil dominan sejak peluit dibunyikan. Franck Kessie langsung membuka keran gol Barca di menit ke-13, lalu Lewandowski menambah keunggulan Barcelona pada menit ke-34, yang lantas sempat dibalas Plzen pada menit ke-44.

Eks Bayern Munchen kembali mengembalikan selisih skor menjadi dua gol pada masa injury time babak pertama. Lewy kemudian mencatatkan hattrick pada menit ke-67, disusul gol kelima Barcelona dari Ferran Torres empat menit berselang. Barcelona mengamankan keunggulannya di sisa waktu dan menutup laga dengan kemenangan 5-1.

Di laga ini tim asuhan Xavi Hernandez tampak begitu cair dalam proses permainan, dan para pemain nampak begitu enjoy dengan skema yang diusung oleh pelatih asal Spanyol tersebut. Berikut beberapa pemain Barcelona yang mendapatkan rating tinggi versi Whoscored.

Jules Kounde

Kounde menunjukkan performa gemilang dalam laga melawan Viktoria Plzen semalam. Pemain asal Prancis ini nampak begitu solid menjaga lini belakang bersama Andreas Christensen.

Kounde berkontribusi mencatat assist dalam skema gol yang dicetak oleh Franck Kessie. Sepak pojok Dembele berhasil ia sundul dan mengarah ke Frank Kessie, tanpa ampun pemain asal Pantai Gading langsung meneruskannya ke pojok kanan gawang.

Meskipun gagal mengawal pergerakan striker Plzen Jan Sykora untuk mencetak gol, Kounde berhasil menutupinya dengan performa gemilang. Ia berhasil mencatat memenangi duel udara sebanyak 5 kali, 4 tekel kunci, dan 1 assist.

Whoscored memberi rating 8,3 untuk Kounde.

Franck Kessie

Eks AC Milan ini sukses menjadi jenderal lini tengah Barcelona dalam laga tersebut. Kessie mencatatkan 56 sentuhan dan 45 passing sukses dengan akurasi 96 persen. Pemain 25 tahun ini juga membuat 2 tembakan on target, 1 umpan kunci, dan 2 umpan jauh sukses.

Selain itu, Kessie juga berhasil mencatatkan satu gol pembuka bagi Blaugrana di laga ini. Berkat performa solidnya menggalang lini tengah di pertandingan tersebut, ia diganjar dengan rating 8,2.

Ousmane Dembele

Dembele berhasil menorehkan sepasang assist dalam proses gol Lewandowski dan Ferran Torres. Winger asal Prancis ini nampak mulai memperlihatkan performa menawan setelah melewati fase cedera di beberapa musim terakhir.

Dalam partai melawan Viktoria Plzen, Dembele berhasil melesakkan 2 tembakan on target, 6 umpan kunci, dan membuat 4 crossing sukses dari 7 upaya. Pemain berusia 25 tahun ini juga begitu lihai menyisir dari sayap kanan, terbukti ia berhasil memenangi 11 kali duel dan 6 dribel sukses.

Atas kontribusinya, Dembele dapat rating 10 dari Whoscored.

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski, menjadi pemain yang paling bersinar di laga ini. Ya, striker 34 tahun itu sukses mencetak hattrick ke gawang Viktoria Plzen.

Di laga itu, Lewy berhasil melesakkan 4 tembakan on target, 2 umpan kunci, dan memenangkan 3 dari 5 percobaan duel. Dilansir lewat ESPN, ia menjadi pemain pertama yang mampu mencatatkan hattrick dengan tiga klub berbeda di Liga Champions (Borussia Dortmund, Bayern Munchen, dan Barcelona).

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?