4 Pemain Bodo/Glimt yang Berpotensi Jegal Arsenal

admin - Liga Europa

Liga Europa/UEL: Arsenal vs Bodo/Glimt

IDNGoal.news – Arsenal akan menghadapi lawan tangguh di Fase Grup Liga Europa 2022/2023 malam nanti. The Gunners akan menghadapi wakil Norwegia Bodo/Glimt pada Jumat (7/10/2022) dini hari WIB.

Meskipun Arsenal masih dalam tren positif di Premier League, mereka tak bisa meremehkan Bodo/Glimt begitu saja. Pasalnya, wakil Norwegia ini mampu tampil impresif di dua laga awal Liga Europa.

Bodo/Glimt belum terkalahkan di dua laga awal berkat kemenangan melawan FC Zurich dan hasil imbang melawan PSV Eindhoven. Kemenangan melawan Arsenal tentu saja sangat berarti bagi Bodo/Glimt yang ingin melangkah jauh di Liga Europa.

Menghadapi Arsenal yang unggul di atas kertas, Bodo/Glimt memiliki amunisi yakni para pemain kuncinya. Siapa sajakah mereka? berikut empat pemain Bodo/Glimt yang berpotensi jegal Arsenal.

Nikita Haikin

Arsenal tentu saja akan tampil mendominasi saat melawan Bodo/Glimt. Namun Arsenal harus menyiapkan strategi khusus untuk menaklukan Nikita Haikin yang menjadi tembok terakhir Bodo/Glimt di laga dini hari nanti.

Kualitas Nikita Haikin sebagai kiper tak bisa dianggap remeh oleh para pemain Arsenal. Pasalnya Haikin tampil meyakinkan bagi Bodo/Glimt di dua laga awal Liga Europa dengan hanya kebobolan dua gol.

Kontribusi besar Haikin bahkan mengantarkan Bodo/Glimt menjadi pemuncak klasemen sementara Grup A. Haikin menjadi kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak keempat di Liga Europa dengan total sembilan penyelamatan.

Hugo Vetlesen

Hugo Vetlesen diprediksi akan menjadi pemain paling merepotkan di lini tengah Arsenal. Vetlesen yang bermain sebagai gelandang tengah merupakan jantung permainan Bodo/Glimt musim ini.

Vetlesen menjadi pemain Bodo/Glimt dengan rata-rata rating tertinggi di Liga Europa. Vetlesen mendapatkan rating sebesar 7.59 berkat kontribusi satu golnya bagi Bodo/Glimt.

Selain itu, Vetlesen juga menjadi pemain andalan Bodo/Glimt di Liga Norwegia. Sejauh ini Vetlesen mampu mencetak sembilan gol bagi Bodo/Glimt. Vetlesen juga merupakan top assist Bodo/Glimt dengan torehan 10 assist.

Brice Wembangomo

Di lini pertahanan, Bodo/Glimt juga memiliki sosok tangguh bernama Brice Wembangomo. Brice yang bermain sebagai bek kiri akan memainkan peran penting dalam menyerang sekaligus bertahan di formasi 4-3-3 Bodo/Glimt.

Kecepatan Brice menjadi andalan Bodo/Glimt untuk melakukan penetrasi di sisi lapangang bersama pemain sayap. Kehadiran Brice akan merepotkan bek kanan Arsenal yang diisi oleh Cedric Soares ataupun Ben White.

Di Liga Norwegia, Brice juga menjadi andalan di bek kanan Bodo/Glimt. Brice yang tak tergantikan bahkan mampu mencetak satu gol dan empat assist berkat kemampuan menyerangnya.

Ola Solbakken

Ola Solbaken menjadi pemain Bodo/Glimt yang akan mendapatkan perhatian khusus pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Permainan Solbaken di lini serang akan menjadi ancaman terbesar bagi misi tiga poin Arsenal di Emirates Stadium.

Solbaken yang bermain sebagai penyerang sayap memiliki beragam kemampuan yang bisa merepotkan pertahanan Arsenal. Kerja sama Solbaken dengan Brice Wembangomo di sisi kiri lapangan akan menjadi ancaman terbesar bagi gawang Arsenal.

Sejauh ini Solbaken sudah mencetak satu assist saat Bodo/Glimt menang tipis 2-1 atas FC Zurich. Di Liga Norwegia, Solbaken juga sukses mencetak satu gol dan tiga assist dari sembilan laga yang dijalaninya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?