4 Pemain Brighton yang Berpotensi Susul Graham Potter ke Chelsea

admin - Liga Inggris

Manajer Chelsea Graham Potter setelah laga melawan Salzburg pada pekan ke-2 Grup E Liga Champions 2022/2023, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB.

IDNGoal.news – Graham Potter mungkin akan membawa ‘gerbong’ Brighton usai ditunjuk sebagai manajer Chelsea. Potter menggantikan Thomas Tuchel yang dipecat sehari setelah kepindahannya.

Chelsea memilih untuk melakukan pergantian pelatih di awal musim. Mereka harus menebus Graham Potter yang masih terikat kontrak di Brighton seharga 18,4 juta euro.

Namun, harga itu dianggap sepadan bagi Potter yang mengesankan di Premier League musim 2022/2023. Potter berhasil membawa Brighton masuk di papan atas klasemen Premier League sementara.

Selain itu kehadiran Potter akan membuat performa mantan pemainnya, Marc Cucurella semakin meningkat di Chelsea. Potter juga kemungkinan besar akan mendatangkan beberapa pemain andalannya di Brighton.

Siapa saja pemain Brighton yang akan dijemput Potter dan dibawa ke Stamford Bridge? Berikut empat pemain Brighton yang berpotensi susul Graham Potter ke Chelsea.

Moises Caicedo

Nama Moises Caicedo menjadi perbincangan setelah kepindahan Potter ke Chelsea. Hal ini disebabkan Caicedo yang merupakan pemain andalan Potter di lini tengah Brighton.

Kabarnya Chelsea sudah menaruh minat kepada gelandang berusia 20 tahun tersebut. Potter kemungkinan besar meminta Chelsea mendatangkan Caicedo di bursa transfer musim dingin januari mendatang.

Namun, Chelsea tidak akan mudah untuk mendatangkan gelandang asal Ekuador tersebut. Selain membujuk sang pemain dan Brighton untuk melakukan transfer, Chelsea juga harus bersaing dengan Manchester United untuk tanda tangan Caicedo.

Alexis Mac Allister

Alexis Mac Allister kemungkinan besar akan menjadi pemain yang dijemput Potter. Mac Allister sejauh ini menjadi motor serangan Brighton di bawah asuhan Potter.

Mac Allister bermain secara reguler sebagai gelandang serang Brighton musim ini. Kontribusi Mac Allister dalam permainan terbukti lewat empat golnya dari enam laga Brighton.

Mac Allister juga salah satu pemain yang direkrut di musim pertama Potter di Brighton. Tentu saja Mac Allister memahami betul skema permainan yang diinginkan Potter.

Chelsea sangat diuntungkan jika Mac Allister mau bergabung ke Stamford Bridge. Kedatangannya pasti akan menghidupkan lini tengah Chelsea yang sedang mengalami penurunan performa.

Billy Gilmour

Kisah unik diukir pemain muda asal Skotlandia, Billy Gilmour. Ia baru saja didatangkan Brighton dari Chelsea saat hari terakhir bursa transfer musim panas.

Namun sepekan setelahnya, pelatihnya Graham Potter justru memilih pindah ke Chelsea. Padahal Gilmour hanya turun beberapa menit berseragam Brighton asuhan Potter.

Gilmour juga masih berpotensi dipulangkan Potter kembali ke Chelsea. Pasalnya Potter yang belum sama sekali mencoba kemampuan pemain incarannya tersebut saat di Brighton.

Namun, mendatangkan Gilmour bukanlah pekerjaan mudah. Brighton yang menjadi klub barunya sudah mengikat Gilmour dengan kontrak hingga 2026.

Leandro Trossard

Leandro Trossard menjadi salah satu nama yang mungkin didatangkan Potter ke Chelsea. Saat masih melatih Brighton, Trossard menjadi pemain andalan Potter di sayap kiri.

Trossard saat ini menjadi nama yang punya kontribusi signifikan di lini serang Brighton. Pemain asal Belgia ini telah mencetak dua gol dan satu assist sari enam laga Brighton.

Chelsea sangat berpotensi mendatangkan Trossard mengingat kontraknya di Brighton akan habis pada Juni 2023. Namun kehadiran Raheem Sterling di Chelsea akan menjadi penghambat Potter untuk mendatangkan Trossard.

Sterling yang bermain di posisi sayap kiri akan menjadi saingan Trossard di Chelsea. Trossard tentu saja tidak ingin kehilangan waktu bermainnya jika bergabung dengan Chelsea.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?