4 Pemain Chelsea dengan Rating Paling Rendah Saat Kalah Lawan Dinamo Zagreb

admin - Liga Champion

Ekspresi Pierre-Emerick Aubameyang dalam duel Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions 2022/2023, Selasa (6/9/2022)

IDNGoal.news – Chelsea memulai langkah di Liga Champions 2022/2023 dengan hasil yang buruk. The Blues secara mengejutkan kalah melawan Dinamo Zagreb pada laga Selasa (6/9/2022) malam WIB.

Laga Dinamo Zagreb vs Chelsea menjadi pembuka Fase Grup Liga Champions musim ini. Bermain di Maksimir Stadium, Chelsea harus tumbang dengan skor tipis 1-0.

Satu gol Mislav Orsic menjadi dalang kekalahan Chelsea semalam. Gol tunggal tersebut membawa Chelsea menduduki juru kunci Grup E sementara.

Chelsea bermain jauh dari harapan pada duel di Maksimir Stadium. Banyak pemain Chelsea yang bermain di bawah performa terbaiknya. Berikut empat pemain Chelsea dengan rating paling rendah saat kalah lawan Dinamo Zagreb.

Pierre-Emerick Aubameyang

Aubameyang menjalani debut bersama Chelsea dengan kurang baik. Aubameyang menjadi pemain dengan rating paling rendah saat kalah melawan Dinamo Zagreb.

Aubameyang hanya mendapatkan rating 6.0 dari Whoscored. Aubameyang bahkan tak melepaskan satu tendangan pun ke arah gawang Dinamo Zagreb. Aubameyang akhirnya ditarik keluar Thomas Tuchel di menit 59.

Padahal kehadiran Aubameyang diharapkan dapat mempertajam lini serang Chelsea. Aubameyang sempat mencetak gol, tetapi dianulir wasit karena Ben Chilwell lebih dulu dalam posisi offside.

Raheem Sterling

Sterling juga tampil kurang optimal pada duel lawan Dinamo Zagreb. Sama seperti Aubameyang, Sterling hanya mendapatkan rating 6.0 dari Whoscored.

Pada laga melawan Dinamo Zagreb, Sterling juga tak mampu melepaskan tendangan ke arah gawang lawan. Sterling yang bermain kurang optimal akhirnya digantikan Christian Pulisic di menit 75.

Sterling sejatinya cukup vital bagi Chelsea di Premier League musim ini. Hingga pekan ke-6 Sterling mampu mencetak tiga dari delapan gol Chelsea.

Ben Chilwell

Tak hanya lini serang yang memble, lini pertahanan Chelsea juga bermain di bawah harapan. Chilwell mendapatkan rating 6.1 saja dari Whoscored ketika Chelsea kalah lawan Dinamo Zagreb.

Berposisi sebagai bek sayap kiri, Chilwell bermain di bawah standar penampilannya. Dia sempat membuat assist untuk gol Aubameyang, tetapi dianulir VAR karena sudah dalam posisi offside.

Chilwell hanya mencatatkan satu tackle saja selama 71 menit bermain. Thomas Tuchel akhirnya menggantikan Chilwell dengan Marc Cucurella yang bermain lebih menyerang.

Cesar Azpilicueta

Kebobolan satu gol tentu saja membuat salah satu dari tiga bek tengah Chelsea mendapatkan rating rendah. Kali ini kapten utama Chelsea, Azpilicueta yang bermain kurang optimal.

Azpilicueta mendapatkan rating 6.1 dari Whoscored yang menjadikannya bek tengan dengan rating terendah di laga tadi malam. Azpilicueta bahkan hanya mencatatkan dua tackle saja dari beberapa serangan Dinamo Zagreb.

Azpilicueta bahkan jadi pemain pertama yang ditarik Thomas Tuchel. Sang kapten harus ditarik keluar pada menit 46 digantikan Hakim Ziyech.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?