4 Pemain Chelsea dengan Rating Terbaik Usai Bekuk AC Milan

admin - Liga Champion

Ekspresi Mason Mount dan Reece James pada laga Chelsea vs AC Milan di Liga Champions 2022/2023, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB

IDNGoal.news – Chelsea berhasil menaklukan AC Milan di matchday-3 Liga Champions musim 2022/2023 pada Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. Bermain di Stamford Bridge, Chelsea mampu menang telak tiga gol tanpa balas.

Kemenangan atas AC Milan sangat berarti bagi skuat asuhan Graham Potter ini. Raihan tiga poin melawan AC Milan setidaknya menjaga asa Chelsea untuk lolos ke Fase Knock-out Liga Champions.

Sebelumnya, Chelsea bermain kurang optimal di dua laga melawan RB Salzburg dan Dinamo Zagreb. Kekalahan Chelsea atas Dinamo Zagreb di laga perdana Liga Champions bahkan menjadi penyebab pemecatan pelatih Chelsea sebelumnya, Thomas Tuchel.

Melawan AC Milan, para pemain Chelsea tampil ngotot sejak menit awal. Alhasil The Blues bisa mendominasi jalannya laga hingga akhirnya unggul telak tiga gol.

Beberapa pemain Chelsea tampil sebagai kunci permainan saat bekuk AC Milan. Siapa saja mereka ? inilah empat pemain Chelsea dengan rating terbaik usai bekuk AC Milan yang dirilis oleh Whoscored.

Mason Mount

Mason Mount memainkan peran penting saat Chelsea sukses bekuk AC Milan di Stamford Bridge. Bermain sebagai gelandang serang, Mount berhasil menjadi motor serangan Chelsea di lini serang.

Mount yang belum menemukan performa terbaiknya musim ini akhirnya perlahan mulai memasuki tren positif. Di bawah taktik Graham Potter, permainan Mount mulai menunjukan peningkatan.

Di laga melawan AC Milan, Mount membuktikan kualitas dengan kontribusi besarnya. Mount berhasil mencatatkan dua tembakan ke arah gawang, tiga umpan kunci, dan tiga dribble sukses.

Atas kontribusi besar Mount, Whoscored menjadikannya salah satu pemain Chalesa dengan rating terbaik di laga melawan AC Milan. Whoscored memberikan rating sebesar 7.6 atas kerja keras Mount yang bermain selama 74 menit.

Pierre-Emerick Aubameyang

Striker anyar Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang berhasil menjadi sosok kunci di lini serang Chelsea. Mantan juru gedor AC Milan ini berhasil menyumbangkan satu gol bagi kemenangan Chelsea.

Aubameyang sukses memainkan peran sebagai juru gedor yang mengobrak-abrik pertahanan mantan timnya tersebut. Atas kontribusi Aubameyang, Whoscored memberikan rating 7.5 yang menjadikannya salah satu pemain dengan rating terbaik.

Aubameyang bermain selama 65 menit sebagai starter. Lesakkan golnya di menit 56 membuktikan bahwa Aubameyang yang berusia 33 tahun masih sangat bisa diandalkan di lini serang.

Ruben Loftus-Cheek

Ruben Loftus-Cheek menjadi pemain kunci di lini tengah Chelsea saat sukses hajar AC Milan dengan skor 3-0. Ruben yang bermain sebagai gelandang tengah berhasil menjadi salah satu pemain terbaik di laga ketiga Chelsea di Liga Champions musim ini.

Ruben menyumbangkan satu assist penting bagi gol perdana Chelsea yang dicetak Wesley Fofana. Tak hanya assist, Ruben juga mencatatkan dua dribble sukses, dua tackle penting dan dua kemenangan duel area.

Ruben yang baik dalam menyerang maupun bertahan membuktikan bahwa dirinya layak untuk menembus skuat utama Chelsea musim ini. Rating 8.0 dari Whoscored menjadi bukti permainan Ruben sangat brilian di bawah taktik Graham Potter.

Reece James

Reece James keluar sebagai pemain Chelsea dengan rating terbaik saat hancurkan AC Milan tiga gol tanpa balas. James menjadi Man of the Match pada laga tersebut dengan kontribusi satu gol dan satu assistnya.

James yang memulai laga sebagai starter memainkan peranan penting di laga melawan AC Milan. James yang berposisi sebagai bek kanan menjadi penghubung lini bertahan ke lini tengah dan lini serang melalui sisi lapangan.

Alhasil James mencatatkan total satu tembakan, dua dribble sukses dan tiga tackle penting. Atas kontribusinya, Whoscored menjadikannya MotM dengan rating sebesar 8.9.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?