4 Pemain Juventus dengan Rating Paling Rendah Saat Dipecundangi Monza

admin - Liga Italia

Ekspresi pemain Juventus usai kalah dari Monza pada pekan ke-7 Serie A 2022/2023

IDNGoal.news – Juventus mendapat hasil minor saat berlaga di pekan ketujuh Serie A 2022/23. Bertandang di markas Monza, Stadion Brianteo, Bianconeri tumbang dengan skor tipis 0-1 pada Minggu (18/9/2022) malam WIB.

Setelah menelan hasil buruk lawan Salernitana dan Benfica, kini pasukan Massimiliano Allegri menyerah dari tim promosi Monza. Bagi The Boys, ini adalah kemenangan pertamanya di Serie A musim ini.

Juventus yang butuh hasil kemenangan justru harus bermain 10 orang. Angel Di Maria mendapatkan kartu merah langsung di menit 40. Gol kemenangan Monza lahir di menit ke-74 lewat sepakan Christian Gytkjaer.

Hasil ini membuat Juve tertahan di peringkat kedelapan klasemen sementara dengan koleksi 10 poin, sedangkan Monza naik ke posisi 18 dengan empat poin. Lantas, siapa saja penggawa Bianconeri yang tampil begitu buruk pada laga kali ini? Berikut empat pemain Juventus dengan rating paling rendah versi Whoscored.

Angel Di Maria

Pemain pertama yang tampil mengecewakan adalah Angel Di Maria. Sebelumnya, pemain asal Argentina ini tampil bagus sepanjang 30 menit awal.

Bahkan, aksinya sempat hampir membawa Juventus membuka keunggulan andai sepakannya menyambut umpan Filip Kostic tak melenceng dari gawang. Sayangnya, penampilan yang gemilang Di Maria harus tercoreng akibat menyikut Armando Izzo pada menit 40.

Kehilangan eks PSG langsung membuat ritme permainan Bianconeri berubah. Sementara, kartu merah membuat Whoscored langsung memberi Di Maria rating paling rendah yakni 5,2.

Federico Gatti

Federico Gatti dipercaya menjadi starter, berduet Gleison Bremer. Federico Gatti bermain kurang impresif dan berkali kali ia mampu dilewati pemain Monza.

Gatti kurang solid saat bertahan. Ia tercatat hanya bisa memenangi dua duel dari total lima kali kesempatan yang dilakukan. Pemain berusia 24 tahun ini juga mengemas satu intersep.

Satu hal yang kian melengkapi penampilan buruk Federico Gatti semalam adalah umpan-umpannya yang salah tempat. Lalu, ada kesalahan defensif di menit-menit terakhir yang hampir membuat Juventus kebobolan dua kali.

Karena performanya yang minor, Whoscored memberi rating 6,0.

Gleison Bremer

Sama halnya dengan Gatti, Bremer juga bermain kurang solid dalam laga kali ini. Eks Torino lagi-lagi nampak kurang nyaman jika ditempatkan di posisi bek tengah kiri.

Terutama saat menghadapi pemain eksplosif macam Matteo Pessina. Bremer dibuat kerepotan dengan kecepatan dan movement oleh mantan pemain Atalanta tersebut.

Pemain asal Brasil ini mencatat dua intersep, satu sapuan, satu kartu kuning dan hanya memenangi tiga dari total lima duel udara. Whoscored memberi rating 6,3 untuk Bremer.

Dusan Vlahovic

Pemain terakhir yang tampil di bawah rata-rata adalah Dusan Vlahovic. Bermain penuh 90 menit, pemain Serbia ini membukukkan tiga tembakan dan hanya satu saja yang mengarah ke gawang.

Selain itu, Vlahovic juga hanya mengemas tiga umpan kunci, dua kali kehilangan bola, 40 sentuhan, dan nol mengkreasi peluang. Di laga ini pemain berusia 22 tahun juga tak terlalu memberikan ancaman kepada lini pertahanan Monza.

Aksinya yang mengecawakan membuat Whoscored mengganjarnya dengan rating 6,3.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?