4 Pemain Kunci Arsenal untuk Bungkam Crystal Palace: Odegaard dan Jesus Jadi Tumpuan

admin - Liga Inggris

Pemain Arsenal merayakan gol Gabriel Jesus ke gawang Chelsea di Florida Cup, Minggu (24/7/2022)

IDNGoal.news – Crystal Palace vs Arsenal menjadi laga perdana Premier League musim 2022/2023. Duel Crystal Palace vs Arsenal akan dimainkan hari Sabtu 6 Agustus 2022 mulai pukul 02.00 dini hari WIB, live streaming di Vidio.

Arsenal tentu saja akan mengincar tiga poin dalam pertandingan ini. Namun Crystal Palace juga tidak ingin kalah di kandangnya sendiri, Selhurst Park.

Bermodalkan penampilan apiknya selama tur pr musim, Arsenal tak terkalahkan di lima pertandingan. Mencetak 20 gol, Arsenal hanya kebobolan empat gol saja. Mereka bahkan berhasil membantai Chelsea empat gol tanpa balas.

Para pemain baru yang didatangkan Arsenal juga meningkatkan kekuatan mereka musim ini. 132 juta euro yang dikeluarkan Arsenal untuk lima pemain akan terlihat hasilnya pada pertandingan nanti.

Gabriel Jesus yang menjadi pembelian termahal Arsenal musim ini akan menjadi tumpuan lini serang. Jesus akan disuplai oleh playmaker andalan Arsenal, Martin Odegaard dari lini tengah.

Berikut empat pemain kunci Arsenal pada laga melawan Crystal Palace dini hari nanti.

Aaron Ramsdale

Aaron Ramsdale langsung nyetel dengan permainan The Gunners sejak dibeli awal musim lalu. Ramsdale menjadi kiper pilihan utama Mikel Arteta di musim lalu.

Ramsdale diboyong Arsenal dengan mahar 28 juta euro dari Sheffield United. Kiper berusia 24 tahun ini sudah terbiasa dengan atmosfer permainan Premier League.

Musim lalu Ramsdale mencatatkan 37 pertandingan dengan 14 diantaranya nirbobol. Penampilan konsisten Ramsdale bahkan menggeser kiper utama Arsenal sebelumnya, Bernd Leno yang pindah ke Fulham musim ini.

Bukayo Saka

Terus berkembang dari musim ke musim, Bukayo saka menjadi pemain kepercayaan Arteta di lini serang Arsenal. Penyerang sayap timnas Inggris ini bahkan mengalahkan pemain termahal Arsenal, Nicolas Pepe yang bermain di sayap kanan.

Saka tampil apik musim lalu bersama Arsenal dengan mengemas 38 pertandingan di Premier League. Saka juga memberikan kontribusi besar dengan mencetak 11 gol dan delapan assist bersama Arsenal di Premier League.

Saat menjalani pra musim bersama Arsenal, Saka juga kembali menunjukan kualitasnya. Saka mencetak empat gol dari lima pertandingan Arsenal di pramusim 2022.

Martin Odegaard

Memegang ban kapten Arsenal musim ini, Odegaard akan menampilkan kualitasnya dalam mengatur serangan Arsenal. Mantan pemain Real Madrid ini sudah menjadi pilihan utama Arteta sejak kedatangannya Januari musim lalu.

Selama memperkuat Arsenal, Odegaard telah memainkan 60 laga diberbagai kompetisi. Ia menyumbangkan sembilan gol dan tujuh assist bagi Arsenal.

Pemain asal Norwegia juga bermain baik saat menjalani tur pramusim Arsenal. Odegaard ikut mencetak satu gol kala Arsenal membantai Chelsea dengan skor 4-0.

Gabriel Jesus

Baru saja didatangkan Arsenal dengan mahar 52,2 juta euro, Gabriel Jesus diproyeksikan sebagai striker utama Arsenal musim ini. Kepergian Aubameyang dan Lacazette membuat Jesus mendapatkan lebih banyak ruang di Arsenal.

Sejak kedatangannya, Jesus langsung nyetel dengan permainan Mikel Arteta. Mantan striker Manchester City ini telah mencetak tujuh gol dari lima pertandingan terakhir bersama Arsenal di pramusim.

Selama di Manchester City, catatn Gabriel Jesus juga tidak begitu buruk. Mencetak 95 gol dan 46 assist bersama Manchester City bisa menjadi jaminan ketajaman Jesus di lini serang Arsenal musim ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?