4 Pemain Kunci Bayern Munchen untuk Permalukan Dortmund di Der Klassiker

admin - Bundes Liga

Selebrasi para pemain Bayern Munchen untuk gol yang dicetak Leroy Sane (tengah) ke gawang Viktoria Plzen pada pekan ke-3 Liga Champions, Selasa (4/10/2022) malam WIB.

IDNGoal.news – Bayern Munchen akan bertandang ke markas Borussia Dortmund pada pekan ke-9 Bundesliga 2022/2023. Pertandingan Der Klassiker ini akan digelar pada Sabtu (8/10/2022) malam WIB di Signal Iduna Park.

Bayern Munchen tengah dalam motivasi tinggi usai menang atas Viktoria Plzen di ajang Liga Champions. Sedangkan di Bundesliga, Manuel Neuer dan kolega juga meraih hasil positif dengan mempermak Bayer Leverkusen 4-0.

Kedua hasil tersebut menjadi modal penting bagi Bayern untuk meraih poin penuh di markas Dortmund. Julian Nagelsmann tentunya menyiapkan strategi dan mempersiapkan armadanya untuk tampil all out di laga kali ini.

Berikut empat pemain kunci Bayern Munchen yang siap permalukan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park. Siapa saja mereka?

Jamal Musiala

Meskipun masih 19 tahun, Jamal Musiala menjadi salah satu pesepakbola yang sedang naik daun. Performa yang terus meningkat dan bakatnya yang luar biasa membuatnya menjadi pemain andalan Bayern Munchen.

Bahkan untuk mengakomodir talenta Musiala, Nagelsmann rela menggeser Muller ke sayap kanan dan memberi pos di belakang striker kepada pemain yang sempat memperkuat timnas Inggris tersebut. Ditempatkan di posisi belakang striker, Musiala langsung tampil ganas di area pertahanan lawan.

Musiala sudah mencatat tujuh gol serta enam assist dalam 12 laga yang dimainkan bersama Bayern. Jika tidak diwaspadai oleh lini pertahanan Borussia Dortmund, bukan tidak mungkin dia akan memberi mimpi buruk bagi Jude Bellingham dan kolega.

Sadio Mane

Pemain kunci kedua yang dimiliki Bayern Munchen untuk memporak-porandakan Dortmund adalah Sadio Mane. Striker asal Senegal ini perlahan sudah nyetel dengan skema yang diusung Julian Nagelsmann.

Julian Nagelsmann membutuhkan atribut andalan Mane, dalam hal ini kecepatan serta stamina yang dimilikinya untuk memberi ancaman bagi sang lawan. Sejauh ini, Mane sudah mencetak tujuh gol dari 13 penampilannya bersama The Bavarians di berbagai ajang.

Leroy Sane

Leroy Sane patut diwaspadai para pemain Borussia Dortmund jika tidak ingin menimbulkan bencana di pertandingan Der Klassiker. Performa pemain berusia 26 tahun sedang bagus-bagusnya.

Dalam dua laga terakhir, Sane sudah menceploskan tiga gol dan menjadi pilar penting dalam skema yang diusung Julian Nagelsmann. Bermain di posisi winger kanan, sang pelatih memberi kebebasan bagi Sane untuk melakukan manuver di area pertahanan lawan.

Pemain yang sempat kesulitan di awal-awal musim ini sudah menemukan sentuhan terbaiknya. Sane sudah mengemas delapan gol serta tiga assist dalam 13 kali merumput bersama Bayern Munchen.

Serge Gnabry

Dengan absennya Thomas Muller yang masih terjangkit virus Covid-19, Serge Gnabry akan diandalkan oleh Julian Nagelsmann untuk mengisi lini depan dalam menghadapi Borussia Dortmund.

Pemain berusia 27 tahun ini menjadi salah satu pemain yang vital sejak datang pada 2017 lalu. Eks pemain Werder Bremen dan Arsenal ini juga berperan dalam keberhasilan Die Roten meraih sextuple atau enam gelar dalam semusim pada 2019-2020 lalu.

Pada musim ini Gnabry sudah mencatat empat gol serta empat assist dalam 13 kali penampilannya bersama Bayern Munchen.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?