4 Pemain Kunci Crystal Palace untuk Beri Mimpi Buruk Arsenal

admin - Liga Inggris

crystal palace

IDNGoal.news – Crystal Palace akan menghadapi Arsenal pada pekan pertama Premier League 2022/2023, Sabtu 6 Agustus 2022. Pertandingan di Selhurst Park ini dijadwalkan kick-off jam 02:00 WIB.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, jelas Palace menginginkan hasil optimal. Namun, Arsenal bermain sebagai tim tamu tentu juga menginginkan hal yang sama.

Crystal Palace musim lalu mengakhiri liga di peringkat 12. Mereka berbenah dengan memboyong pemain baru. Wonderkid Chris Richards, pemain sayap menjanjikan Malcolm Ebiowei didaratkan di Selhurst Park.

Memang, pramusim Palace tak bisa dibilang istimewa. Anak-anak asuh Patrick Vieira dikalahkan Liverpool 0-2 dan Manchester United 1-3. Selebihnya, mereka menang empat kali dan imbang dua kali melawan tim-tim yang selevel atau yang relatif lebih lemah.

Pelatih Crystal Palace Patrick Vieira mengaku optimistis menatap laga perdana besok. “Kami tahu ini akan menjadi tantangan, tetapi saya percaya bahwa kami memiliki kemampuan untuk mempersulit mereka, untuk membuatnya menantang bagi mereka,” jelasnya.

Berikut beberapa pemain kunci Crystal Palace menghadapi Arsenal di pekan perdana Premier League.

Tyrick Mitchell

Tyrick Mitchell hampir dipastikan akan mengisi slot bek sayap kiri. Pemain yang sudah mengoleksi dua caps bersama timnas Inggris sudah menjadi andalan The Eagles sejak musim lalu.

Mitchell bergabung dengan Palace pada akhir musim 2015-16, setelah memulai karir mudanya di Brentford pada usia 16 tahun. Lalu pemain berusia 22 tahun itu melakukan debut seniornya pada musim panas 2020.

Musim lalu penampilan Mitchell begitu memukau, terutama dalam laga melawan Wolves dan Manchester City. Dalam laga melawan Wolves, ia berhasil menjaga pertahanan Palace mencatat nirbobol. Sedangkan melawan City, ia mendapatkan pujian atas caranya menangani pemain sayap Riyad Mahrez.

Joachim Andersen

Gabriel Jesus atau para pengisi lini serang Arsenal akan mendapatkan penjagaan ketat dari sosok Joachim Andersen. Bersama Marc Guehi, dia siap membuat lini serang The Gunners mengalami mimpi buruk.

Tercatat, pada pertemuan terakhir kedua tim saat Palace menang 3-0 di Selhurst Park, Andersen tampil begitu digdaya. Bek berusia 26 tahun itu, berkontribusi atas dua gol awal Palace ke gawang The Gunners.

Pada musim lalu, pemain timnas Denmark itu mencatat presentase 77 persen tekel sukses, 37 intersep, serta 123 sapuan. Dia mengungguli catatan Virgil van Dijk dalam urusan sapuan bola.

Wilfried Zaha

Bintang milik Crystal Palace ini siap menjadi ancaman bagi lini pertahanan Arsenal. Zaha diprediksi bakal menjadi andalan Patrick Vieira di sektor winger kiri pada laga di Selhurst Park.

Cepat, jago mendribel bola, serta mempunyai naluri mencetak gol tinggi adalah atribut yang dimiliki eks Manchester United ini. Zaha juga menjadi salah satu mimpi buruk Arsenal ketika bertandang di pertemuan terakhir musim lalu. Ia mencetak gol lewat titik putih.

Pemain berusia 29 tahun itu patut dicermati oleh Ben White dan kawan-kawan agar peristiwa kekalahan telak di musim lalu tidak terulang.

Jordan Ayew

Pemain Ghana ini juga menjadi aktor saat Crystal Palace melumat Arsenal di pertemuan terakhir pada musim lalu. Ayew mencetak gol kedua Palace.

Mantan penyerang Swansea City itu kini telah mencetak empat gol melawan Arsenal. The Gunners adalah lawan favorit Ayew. Tentunya, Patrick Vieira diprediksi akan memasang Ayew sebagai ujung tombak.

Musim lalu, pemain yang memiliki saudara kembar sesama pesepak bola, Andre Ayew itu mengemas 34 kali penampilan serta mengemas tiga gol dan tiga assist.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?