4 Pemain Manchester City dengan Rating Paling Tinggi Saat Menang Telak Lawan Sevilla

admin - Liga Champion

Selebrasi skuad Manchester City dalam laga Liga Champions 2022/2023 di kandang Sevilla, Rabu (7/9/2022)

IDNGoal.news – Manchester City melewati laga perdana Liga Champions musim 2022/2023 dengan kemenangan. Man City berhasil mencetak empat gol tanpa balas saat bertemu Sevilla, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB.

Tim asuhan Pep Guardiola bermain sangat dominan atas Sevilla, bukan hanya dari aspek gol. Bertamu ke Ramon Sanchez-Pizjuan, Man City tampil menyerang sejak menit pertama.

Man City menguasai jalannya laga dengan penguasaan bola sebesar 60 persen. Man City juga sukses mencatatkan 24 tendangan dengan empat diantaranya menjadi gol.

Man City bermain apik secara tim saat menang telak atas Sevilla. Namun ada beberapa pemain yang sangat menonjol di laga tersebut.

Siapa saja mereka? Berikut empat pemain Man City dengan rating paling tinggi saat menang telak lawan Sevilla.

Phil Foden

Foden menjadi pemain paling sentral di laga melawan Sevilla. Foden bahkan menjadi pemain dengan rating paling tinggi di laga tersebut. Foden mendapat rating 8,4 dari Whoscored.

Foden memang sangat berkontribusi bagi Man City. Pemain Timnas Inggris tersebut menjadi pemain yang mengalirkan serangan dari sektor sayap kanan bagi juru gedor Man City, Erling Haaland.

Tak hanya mengalirkan bola, Foden juga mencetak satu dari empat gol Man City. Foden yang hanya bermain 70 menit juga melepaskan total dua tembakan dan dua tackle.

Erling Haaland

Haaland membuktikan penampilan konsisten bagi Man City. Haaland berhasil mencetak brace saat Man City sukses kalahkan Sevilla.

Haaland bahkan mendapatkan rating 8.3 dari Whoscored pada duel lawan Sevilla. Rating itu hanya terpaut 0,1 dari Phil Foden yang juga tampil impresif.

Haaland yang hanya bermain 70 menit menjadi pemain dengan jumlah tembakan terbanyak. Haaland melepaskan tujuh tembakan dengan dua diantaranya berhasil menjadi gol.

Joao Cancelo

Man City sangat beruntung memiliki bek sayap cerdas Joao Cancelo. Di laga melawan Sevilla, Cancelo membuktikan kelasnya dengan mencetak dua assist.

Cancelo menjadi salah satu pemain dengan rating tertinggi di laga perdana Man City. Cancelo memperoleh rating 8.3 dari Whoscored dengan kontribusi signifikannya.

Cancelo sendiri merupakan bek sayap yang sangat baik dalam menyerang. Tak hanya menyumbangkan assist, Cancelo juga bisa melepaskan empat tembakan di laga dini hari tadi.

Cancelo juga tampil baik saat bertahan. Cancelo tercatat berhasil melakukan dua tackle krusial bagi Man City.

Ruben Dias

Kemenangan 4-0 atas Sevilla bukan berarti menghilangkan peran pemain bertahan. Ruben Dias membuktikan bahwa pemain bertahan sangat krusial walaupun Man City tampil lebih menyerang.

Dias mendapatkan rating 8.2 dari Whoscored saat Man City meraih poin penuh di kandang Sevilla. Dias bahkan menyumbangkan satu gol Man City pada injury time.

Dias juga tampil tangguh di lini pertahanan. Dias punya peran vital dalam membangun serangan sekaligus menjaga keseimbangan saat terjadi serangan balik dari Sevilla.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?